Sabtu 18 Jul 2020 16:56 WIB

Gelandang Muda Hertha Berlin Masuk Radar Juventus

Kehadiran Samardzic sebagai upaya manajemen Juve untuk terus melakukan regenerasi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Lazar Samardzic
Foto: bundesligafan.com
Lazar Samardzic

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dikabarkan tengah berupaya merekrut gelandang asal Jerman, Lazar Samardzic, pada bursa transfer musim panas mendatang. Bahkan, manajemen I Bianconeri dilaporkan sudah melakukan kontak dengan Hertha Berlin, selaku klub pemilik Samardzic, terkait kepindahan gelandang berusia 18 tahun tersebut.

''Juventus menargetkan bisa merekrut Samardzic pada bursa transfer musim panas mendatang. Si Nyonya Tua bahkan sudah melakukan pendekatan dan membuka negosiasi awal dengan Hertha Berlin, selaku klub pemilik Samardzic,'' tulis laporan Sky Italia, Sabtu (18/7).

Kehadiran Samardzic ini dinilai sebagai upaya manajemen klub untuk terus melakukan regenerasi di skuat Si Nyonya Tua. Sejak memperkuat tim Hertha Berlin U-17 dan U-19, Samardzic mampu menunjukan performa impresif.

Gelandang keturunan Serbia itu dinilai piawai dalam menjaga tempo permainan. Tidak hanya itu, Samardzic pun mampu tampil apik saat ditempatkan sebagai gelandang serang.

Di kompetisi U-19 Bundesliga Jerman, Samardzic sukses menorehkan 14 gol dan sembilan assist dalam 16 penampilan. Performa apik ini langsung membawa Samardzic dipercaya memperkuat tim Hertha Berlin II pada 2019. Tidak berhenti sampai di situ, penghuni tetap timnas Jerman dari level U-16 hingga U-19 itu pun dipromosikan ke tim utama Hertha Berlin pada paruh kedua Bundesliga musim ini.

Samardzic melakoni debutnya di pentas Bundesliga saat masuk sebagai pemain pengganti di laga kontra Union Berlin, pertengahan Mei LALU. Secara keseluruhan, Samardzic telah mengemas tiga caps di pentas Bundesliga.

Dengan kemampuan teknik di atas rata-rata dan membaca permainan, Samardzic pun mulai menarik minat sejumlah klub besar Eropa. Selain Juventus, Barcelona dan Benfica juga dikabarkan berminat memboyong pemain yang menandatangi kontrak profesional bersama Hertha Berlin pada Februari 2020 tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement