Ahad 19 Jul 2020 23:22 WIB

Demi Zapata, Juventus Siapkan 30 Juta Euro Plus Mattia Perin

Juventus saat ini hanya punya Gonzalo Higuain di posisi striker murni.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Duvan Zapata
Foto: EPA-EFE/Fernando Bizerra
Duvan Zapata

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bukan rahasia lagi jika Juventus sedang mencari bomber baru. Saat ini, Juve kehilangan pembunuh berdarah dingin di sektor terdepan.

Cristiano Ronaldo bukan penyerang nomor sembilan murni. Begitu juga dengan Paulo Dybala atau Douglas Costa.

Baca Juga

Sepeninggal Mario Mandzukic, hanya ada Gonzalo Higuain di posisi itu. Namun, kemungkinan besar Higuain bakal hengkang.

Sejumlah nama mulai dikaitkan dengan si Nyonya Tua. Ada Arkadiusz Milik (Napoli), Edin Dzeko (AS Roma), juga Alexandre Lacazetta (Arsenal). Rupanya tak satu pun dari tiga sosok di atas yang sudah didekati Bianconeri. Radar pihak Raksasa Turin mengarah pada bomber Atalanta, Duvan Zapata.

"Menurut Corriere dello Sport, telah terjadi perbincangan antara Direktur Juventus Fabio Paratici dengan pajabat dari Atalanta," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Ahad (19/7).

Demi mendapatkan penyerang asal Kolombia itu, Juventus menyiapkan uang 30 juta euro plus Mattia Perin. Saat ini, Perin masih menjalani masa peminjaman di Genoa.

Zapata bagian dari kebangkitan La Dea dalam beberapa tahun terakhir. Ia menjadi momok menakutkan di pertahanan lawan. Andai dalam keadaan bugar, sulit menghentikan eks juru gedor Napoli itu.

Fisiknya kuat, dan piawai dalam duel udara. Sepanjang musim 2019/2020 bergulir, Zapata sudah mencetak 17 gol di Serie A. Kubu Orobici turut meramaikan persaingan merebut scudetto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement