Senin 20 Jul 2020 10:49 WIB

Leeds United Gerak Cepat Perpanjang Kontrak Marcelo Bielsa

Bielsa mengantarkan Leeds ke Liga Primer Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Selebrasi Leeds United seusai meraih gelar juara Divisi Championship Liga Inggris, Senin (20/7).
Foto: Action Images/Carl Recine
Selebrasi Leeds United seusai meraih gelar juara Divisi Championship Liga Inggris, Senin (20/7).

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Pemilik Leeds United Andrea Radrizzani mengungkapkan, akan bertemu dengan pelatih Marcelo Bielsa, untuk membicarakan kemungkinan perpanjangan kontrak. Pelatih asal Argentina itu membawa Leeds kembali ke Liga Primer Inggris, setelah penantian selama 16 tahun.

Leeds juga merayakan trofi Championship, dengan kemenangan ke-27, saat menumbangkan Derby County, Senin (20/7).

Saat Bielsa tiba di Elland Road musim panas 2018, kontraknya memberikan opsi bagi Leeds untuk diperpanjang selama tiga musim ke depan. Itu artinya masa depan pelatih berusia 64 tahun tersebut jadi topik utama perdebatan, di tengah kebahagiaan fans, sejak memastikan diri promosi ke Liga Primer, ketika West Brom kalah oleh Huddersfield.

Namun, menyusul promosinya Leeds ke kasta tertinggi sepak bola Inggris, Radrizzani ingin gerak cepat mengamankan jasa Bielsa. 

''Kami membutuhkan seseorang yang bisa mengangkat nilai dari skuat kami dan dia melakukannya. Kami kami bertemu beberapa hari ke depan (untuk membicarakan kontrak baru),'' ungkap Radrizzani, dikutip dari Sky Sports, Senin (20/7).

Menurut Radrizzani, Bielsa telah mengubah budaya klub, dan telah bekerja sama dengan baik. Ia mengungkapkan, selalu mengambil keputusan bersama dengan tenang dan baik. Sehingga, Radrizzani yakin kalau Bielsa akan memperpanjang kontraknya bersama Leeds. ''Kami akan sangat senang (jika) dia bertahan untuk menikmati pengalaman di Liga Primer musim depan,'' jelas dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement