Selasa 21 Jul 2020 14:07 WIB

Fantastis, CR7 Asapi Rekor Shevchenko Hingga Ronaldo Brasil

Terlepas dari rekor gol Ronaldo. Juve kini kian berkuasa di puncak klasemen Serie A.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.
Foto: Massimo Paolone/LaPresse via AP
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bertambahnya usia tak membuat Cristiano Ronaldo mati kutu di depan gawang lawan. Teranyar, penyerang Juventus berusia 35 tahun itu kembali menghadirkan sensasi bagi panggung kompetisi Serie A Liga Italia.

Pada lanjutan pekan ke-34 melawan SS Lazio di Stadion Allianz, Turin, Selasa (21/7), Ronaldo sukses mencetak dua gol pada menit ke-51 dan menit ke-54. Bagi Ronaldo, itu menjadikan koleksi golnya ke-51 sepanjang berkarier di panggung sepak bola elite Italia.

Baca Juga

Dilansir Sportskeeda, Selasa (21/7), capaian 51 gol Ronaldo sekaligus mengasapi rentetan gol para legenda, Andriy Shevchenko (AC Milan), Ronaldo Luis de Lima (Inter Milan), pun David Trezeguet (Juventus).

Shevchenko sebelumnya berhasil mencatatkan 50 gol dalam 68 pertandingan bersama Milan di Liga Italia. Sedangkan Opta mengeklaim Ronaldo hanya membutuhkan 61 laga untuk mengoleksi 50 gol.

Mantan pemain Manchester United (MU) itu juga lebih tajam dari attacante fenomenal milik Inter, Ronaldo Luis (Brasil). Ronaldo mencatatkan 50 gol dari 70 penampilan, dan juga mengalahkan pencapaian David Trezeguet pun Diego Milito.

Ronaldo sekarang menjadi pemain Juve ketiga yang mencetak 30 gol dalam satu kampanye Serie A, setelah Felice Borel dan John Hansen. Dengan empat laga tersisa, bukan tidak mungkin Ronaldo diprediksi dapat melewati pencapaian Felice Borel dengan ukiran 31 gol pada musim 1933/1934.

Terlepas dari rekor gol Ronaldo. Juventus kini semakin berkuasa di puncak klasemen Serie A. Pasukan asuhan Maurizio Sarri berhasil mengemas 80 poin dengan selisih delapan angka dari rival terdekat Inter Milan di urutan kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement