Selasa 21 Jul 2020 20:01 WIB

Sevilla Permanenkan Status Soso

Sevilla memenuhi opsi pembelian yang ada dalam kontrak peminjaman Suso

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Suso Fernandez.
Foto: football.lineups.com
Suso Fernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Sevilla baru saja mempermanenkan status Suso. Sebelumnya, pesepakbola yang memiliki nama panjang Jesus Joaquin Fernandez itu berstatus pemain pinjaman.

Pada Januari lalu, Los Nervionenses meminjam sang gelandang serang dari AC Milan. Berjalannya waktu, kedua kubu menemukan kecocokan. Walhasil klub Andalusia itu tak ingin berlama-lama.

"Sevilla memenuhi opsi pembelian yang ada dalam kontrak peminjaman Suso," demikian laporan yang dikutip dari Tribal Football, Selasa (21/7).

Los Nervionenses mengeluarkan 21 juta euro untuk mempermanenkan jasa Suso. Dalam enam bulan terakhir, sosok yang juga bermain sebagai winger turun di 19 pertandingan dan mencetak satu gol. Itu hitungannya dari berbagai ajang.

Suso bisa memperkuat Sevilla di Liga Champions musim depan. Wakil Andalusia finish di posisi keempat klasemen akhir kompetisi terelit ranah matador. Jelas, klub tersebut butuh skuat yang dalam menuju musim 2020/2021.

Suso jebolan akademi Liverpool yang malang melintang di berbagai tim. Baru berusia 26 tahun, pemilik lima caps tim nasional Spanyol sudah merasakan berbagai liga kelas atas Eropa. Ia pernah merumput di Inggris, Italia, juga Spanyol.

Sebelum di Sevilla, Suso juga pernah memperkuat Almeria. Ia termasuk pemain serba bisa. Ia mampu di tempatkan di area gelandang serang, sayap, juga belakang striker.

Bagi Milan, uang penjualan Suso bisa digunakan untuk mendatangkan amunisi anyar. Sejumlah nama masuk radar Rossoneri, di antaranya bek tengah Glasgow Celtic, Kristoffer Ajer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement