Rabu 22 Jul 2020 11:44 WIB

AC Milan Perpanjang Kontrak Pioli Sejak Awal Pekan

Bukan kemenangan atas Sassuolo yang buat manajemen Milan bergerak.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Stefano Pioli
Foto: Spada/AP
Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan resmi mengumumkan perpanjangan kontrak pelatih Stefano Pioli setelah kemenangan 2-1 atas Sassuolo pada laga lanjutan Serie A Italia di markas Sassuolo, Stadion Mapei, Selasa (22/7) dini hari WIB. Milan mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan mempekerjakan Ralf Rangnick dan memperpanjang kontrak Pioli hingga 2022.

"AC Milan mengumumkan bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Stefano Pioli untuk perpanjangan dua tahun kontraknya sebagai pelatih tim utama, yang karenanya akan berakhir pada Juni 2022," kata CEO Ivan Gazidis dikutip dari Football Italia, Rabu (22/7).

Gazidis mencatat dalam pernyataan lengkapnya bahwa dia senang dengan kesepakatan ini. Menurutnya, Pioli telah menunjukkan bahwa dia dapat memberikan visi sepakbola yang sama dengan dewan direksi untuk klub. Itu, kata dia, sangat mengasyikkan, progresif, dan penuh gairah.

"Ini bukan keputusan berdasarkan kemenangan baru-baru ini, tetapi keputusan berdasarkan pada bagaimana Stefano membangun semangat tim dan kesatuan tujuan, cara dia meningkatkan kinerja pemain individu dan tim kolektif," tegasnya.

"Cara dia memeluk visi kita dan cara dia mewakili dirinya sendiri dan nilai-nilai klub," tambahnya.

Di sisi lain Pioli juga mengaku telah mengetahui kontraknya akan diperpanjang namun ia memilih untuk menyimpannya sendiri hingga pertandingan melawan Sassuolo usai. Dia mengaku sangat senang dan bangga bisa kembali dipercaya untuk menangani tim hebat seperti AC Milan.

Banyak yang mengatakan Gazidis tampaknya mendorong Rangnick, sementara Paolo Maldini dan Frederic Massara mendukung Pioli. Pioli mengungkapkan dirinya selalu berbicara dengan Gazidis dan ketika rumor itu muncul, Gazidis meyakinkan Pioli bahwa itu tidaklah benar. "Saya mendapat telepon pada hari Senin bahwa niat mereka adalah untuk mengkonfirmasi saya untuk beberapa musim berikutnya," ungkap Pioli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement