Kamis 23 Jul 2020 19:35 WIB

Marc Marquez Bertekad Kembali Tampil di GP Andalusia

Tapi Repsol Honda telah menyatakan hanya akan mengirim satu pembalap.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP Repsol Honda 2020 Marc Marquez.
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Pembalap MotoGP Repsol Honda 2020 Marc Marquez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dilaporkan bertekad untuk bisa tampil di seri kedua MotoGP musim ini, tepatnya di GP Andalusia, Ahad (26/7) waktu setempat. Saat ini, juara bertahan MotoGP itu tengah dalam masa pemulihan usai menjalani operasi akibat mengalami patah tulang.

Pembalap berjuluk the Baby Alien itu mengalami cedera patah tulang di bagian lengan atas dan bahu setelah terjatuh pada lap ke-21 di sesi balapan seri pembuka MotoGP di GP Spanyol, akhir pekan lalu. Akibat cedera tersebut, Marquez diprediksi harus absen di GP Andalusia.

Bahkan, tim Repsol Honda telah menyatakan hanya akan mengirim satu pembalap, yaitu Alex Marquez, dalam seri balapan yang akan digelar di Sirkuit Jerez tersebut.

''Pengoleksi enam juara MotoGP itu terhindar dari kerusakan saraf dalam cedera tersebut. Dengan kondisi tersebut, masa pemulihan cedera itu bisa lebih cepat. Dia tetap terancam mengalami masalah serupa dan kondisi lebih parah apabila kembali jatuh di seri berikutnya,'' tulis laporan El Periodico seperti dikutip Crash, Kamis (23/7).

Namun, seperti dilansir El Periodico de Catalunya, Marquez bertekad untuk bisa segera pulih dan bisa tampil di GP Andalusia. Keinginan tersebut tidak terlepas dari kabar baik seputar kondisi cedera yang dialami pembalap asal Spanyol tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement