Jumat 24 Jul 2020 19:37 WIB

Khabib Nurmagomedov Kutip Ayat Alquran untuk Sang Ayah

Khabib menyitir surat Al 'Isra ayat 23 dan 24 dengan unggahan foto bergambar almarhum

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Khabib Nurmagomedov bersama ayahnya Abdulmanap Nurmagomedov.
Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV
Khabib Nurmagomedov bersama ayahnya Abdulmanap Nurmagomedov.

REPUBLIKA.CO.ID, DAGESTAN -- Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov mengutip ayat suci Alquran untuk menghormati sang ayah, Jumat (24/7) waktu setempat. Ia masih diselimuti perasaan duka setelah ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia, awal Juli lalu.

Dalam akun Instagram pribadinya, Khabib menyitir surat Al 'Isra ayat 23 dan 24 dengan unggahan foto bergambar almarhum Abdulmanap. Khabib diketahui memang sering mengutip ayat Alquran di akun media sosial.

"Alquran surat 17 ayat 23-24. 'Dan Tuhanmu telah menetapkan bahwa kamu tidak menyembah selain Dia, dan kepada orang tua, perlakuan yang baik. Apakah salah satu atau keduanya mencapai usia tua (saat) bersamamu katakan tidak kepada mereka [sebanyak], dan jangan mengusir mereka tetapi berbicara kepada mereka kata yang mulia.

Dan lebih rendah kepada mereka dengan kerendahan hati karena belas kasihan dan berkata, 'Ya Tuhanku, kasihanilah mereka karena mereka membesarkan saya (ketika saya) kecil," demikian ayat yang dikutip Khabib.

Khabib dikenal memiliki hubungan yang sangat dekat dengan sang ayah. Bukan tanpa alasan, Abdulmanap adalah orangtua sekaligus pelatih Khabib sejak petarung yang memegang rekor tak terkalahkan itu memulai karier profesionalnya.

Banyak harapan penggemar UFC untuk menyaksikan Khabib kembali naik ke atas arena octagon untuk menghadapi Justin Gaethje, September mendatang.

Namun menurut rekan setimnya, Daniel Cormier, Khabib diprediksi tidak akan kembali bertarung tahun ini karena masih dibekap kesedihan. Namun bukan tak mungkin, Khabib bersedia kembali beraksi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement