Ahad 26 Jul 2020 12:30 WIB

Pertandingan NBA Digelar dengan Penonton Virtual

NBA bekerja sama dengan Microsoft menggunakan aplikasi Teams dan layar raksasa.

Pertandingan National Basketball Association (NBA) akan kembali digelar pada 30 Juli di Orlando, Florida, Amerika Serikat (AS) (Foto: ilustrasi pertandingan NBA)
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pertandingan National Basketball Association (NBA) akan kembali digelar pada 30 Juli di Orlando, Florida, Amerika Serikat (AS) (Foto: ilustrasi pertandingan NBA)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan National Basketball Association (NBA) akan kembali digelar pada 30 Juli di Orlando, Florida, Amerika Serikat (AS). Namun, tribun penonton akan diisi sekitar 300 penggemar secara virtual.

Microsoft dan NBA, dikutip dari reuters, Ahad (26/7), mengatakan, akan bekerjasama menempatkan penggemar secara virtual di tribun dengan menggunakan aplikasi Teams dan layar raksasa. Lapangan akan dilengkapi dengan layar LED setinggi 5,2 meter yang membungkus tiga sisi arena.

Baca Juga

Tribun akan diisi penggemar yang menggunakan aplikasi Teams dan menggunakan fitur baru "Together mode". Nantinya, kursi akan terisi seolah-olah penonton sedang berada di dalam tirbun.

Sebelumnya, NBA menunda musim bulan Maret setelah seorang pemain untuk Utah Jazz positif Covid-19. NBA berencana untuk memulai kembali musim tandingnya namun dengan menerapkan para pemain, staf, dan media akan dites dan dikarantina terlebih dahulu.

NBA juga memperbaiki cara untuk menyiarkan pertandingan dengan kamera yang diposisikan lebih dekat dengan para pemain. Kemudian mensimulasikan titik pandang penggemar yang duduk di kursi paling dekat dengan lapangan.

Namun, untuk alasan keamanan pemain, mayoritas kamera yang berada dekat lapangan akan dioperasikan oleh robot, dan ini untuk pertama kalinya," kata Kepala Siaran Televisi NBA, Sara Zuckert.

NBA mengatakan, audio dari penggemar virtual akan diputar di lapangan dan disiarkan televisi. Kursi virtual akan dibatasi hanya 320 penggemar. Jumlah tersebut berdasarkan ukuran tempat dan layar. Penggemar akan dipilih oleh tim tuan rumah dan masing-masing tim.

sumber : Reuters/Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement