Kamis 30 Jul 2020 04:48 WIB

Milan Gasak Sampdoria, Ibrahimovic Cetak Dua Gol

Hasil ini membuat Milan belum terkalahkan sejak restart Serie A.

Ekspresi penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic setelah menjebol gawang Sampdoria.
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Ekspresi penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic setelah menjebol gawang Sampdoria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang veteran AC Milan Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol dan Gianluigi Donnarumma menyelamatkan penalti saat Rossoneri menang telak 4-1 atas Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Kamis (30/7) dini hari WIB. Hasil ini membuat Milan belum terkalahkan sejak restart Serie A.

Milan unggul saat laga baru berjalan empat menit. Ante Rebic melepas umpan silang kepada Ibrahimovic yang tidak terjaga. Sang penyerang jangkung menyundul melewati kiper Sampdoria, Wladimiro Falcone, yang membuat debut Seri A pada usia 25 tahun.

Baca Juga

Namun, Falcone melakukan penyelamatan yang bagus untuk mencegah gol kedua Ibrahimovic sebelum turun minum dengan menepis tendangan pemain Swedia itu.

Donnarumma menghentikan tendangan bebas Fabio Quagliarella setelah turun minum sebelum Hakan Calhanoglu mencetak gol kedua Milan pada menit ke-54. Wasit pada awalnya menganulir karena menilai ada pelanggaran tetapi gol diberikan setelah melihat VAR.

Calhanoglu juga mengkreasi gol ketiga Rossoneri dengan umpan matang ke Ibrahimovic yang mencetak gol dari sudut sempit empat menit kemudian. Itu gol kesembilan pemain berusia 38 tahun itu sejak embali untuk kedua kalinya bersama Milan pada Januari.

Donnarumma menyelamatkan penalti Gonzalo Maroni pada menit 78. Meskipun Kristoffer Askildsen membalaskan satu gol bagi Sampdoria pada menit ke-87, Rafael Leao kemudian menambahkan gol keempat untuk Milan.

Milan tetap di urutan keenam dengan 63 poin yang akan memberi mereka tempat di babak kualifikasi Liga Europa musim depan.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement