Ahad 02 Aug 2020 14:30 WIB

Gattuso Berharap Insigne Pulih saat Hadapi Barcelona

Insigne mengaku ada masalah pada otot pahanya

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Winger Napoli Lorenzo Insigne
Foto: Cafaro / LaPresse via AP
Winger Napoli Lorenzo Insigne

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih Napoli Gennaro Gattuso berharap pemainnya Lorenzo Insigne bisa pulih saat timnya bertandang ke Camp Nou menghadapi Barcelona dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, 8 Agustus mendatang. Sang kapten ditarik keluar pada menit ke-84 dalam laga Napoli kontra Lazio, Ahad (2/8) WIB, setelah mengalami sakit pada kakinya. Belakangan, Insigne mengaku ada masalah pada otot pahanya. 

"Insigne sudah berbicara dengan dokter, kami akan mengevaluasinya dalam 48 jam mendatang. Saya berharap, masalah yang didapatkannya tidak serius," kata Gattuso seperti dilansir Football Italia

Baca Juga

Menurut Gattuso, ini pertarungan dengan waktu agar winger Napoli itu bisa pulih menjelang duel kontra Barcelona. Gattuso menyatakan, sudah menyusun strategi untuk menghadapi Barcelona. Namun tak menutup kemungkinan, Gattuso terpaksa menghadirkan taktik alternatif jika Insigne harus absen. 

"Kami sudah mencoba beberapa strategi sejak lockdown. Saat ini kami punya taktik menyerang sambil menekan, kemudian bertahan lebih dalam. Kami bisa menerapkan keduanya di dalam satu pertandingan," ucapnya. 

Eks pemain sekaligus pelatih AC Milan itu optimistis dapat memetik kemenangan di Camp Nou setelah di leg pertama, Napoli harus puas bermain imbang 1-1 di kandang. 

Di satu sisi, Gattuso menerima keputusan wasit yang mengusirnya dalam laga kontra Lazio. Ia terlibat cekcok dengan staf tim lawan dan merasa sikap wasit sudah dalam koridor yang benar. 

"Saya layak diusir karena bersikap terlalu jauh. Beberapa kata dari saya harus ditarik. Saya belum bicara lagi dengan Simone Inzaghi (pelatih Lazio), lebih baik saya menunggu keadaan lebih tenang," ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement