Selasa 04 Aug 2020 18:51 WIB

Punya Catatan Buruk di Final, Brentford tetap Percaya Diri

Laga akan berlangsung pada Rabu (5/8) dini hari WIB.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Brentford.
Foto: Dok. IG Brentford.
Brentford.

REPUBLIKA.CO.ID, BRENTFORD -- Brentford punya catatan buruk setiap kali berlaga di final play-off, untuk bisa promosi ke Liga Primer Inggris. Brentford tak pernah menang dalam delapan play-off sebelumnya, dengan tiga di antaranya kalah di final. Dua dari tiga kekalahan itu terjadi di Wembley.

Namun, pelatih the Bees, Thomas Franks, tetap percaya diri skuatnya mampu mematahkan rekor buruk tersebut. Ia menyebut timnya jadi yang paling produktif musim ini di Championship. Selain itu, Brentford juga jadi tim kedua dengan pertahanan terbaik dalam kompetisi di bawah Liga Primer Inggris tersebut. 

''Kami punya ambisi besar dan mimpi besar. Kami yakin pada diri sendiri. Tapi harus pergi ke Wembley dengan kepercayaan diri namun tetap rendah diri,'' ucap Frank, dikutip dari Standard, Selasa (4/8).

Brentford menikmati musim terbaik mereka sejak terdegradasi dari Liga Inggris pada 1946/47. Mereka mencatatkan delapan kemenangan beruntun untuk bisa meraih promosi. Sayang, Brentford kalah dalam dua laga terakhir musim ini. Apalagi, musim depan mereka akan pindah ke stadion baru berkapasitas 17.500 kursi, sehingga akan jadi momen yang luar biasa jika langsung dipakai dalam pertandingan Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement