Kamis 06 Aug 2020 19:10 WIB

Casemiro Masih Gugup Saat Berbicara dengan Zidane

Zinedine Zidane adalah idola Casemiro sewaktu kecil.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Selebrasi pemain Real Madrid  Casemiro (kanan).
Foto: Thanassis Stavrakis/AP
Selebrasi pemain Real Madrid Casemiro (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Gelandang tengah Real Madrid Casemiro masih merasa gugup saat berbicara dengan pelatih Zinedine Zidane. Hal itu diakui sang pemain lantaran dirinya masih terkejut bisa bekerjasama dengan sosok pemain idola sewaktu kecil.

"Bahkan sampai hari ini saya masih sedikit gugup berbicara dengan Zidane," aku Casemiro dilansir Goal International, Kamis (6/8).

Baca Juga

Tumbuh dewasa dengan menyaksikan sang idola dari layar kaca, pun tribun stadion membuat Casemiro bertekad untuk bisa menjadi sosok Zidane, kala itu.

Kini mimpi menjadi kenyataan, bermain di klub terbaik dunia Real Madrid, Casemiro menjadi gelandang tengah andalan Los Merengues. Beruntungnya lagi, ia bekerjasama dengan sang idola Zidane sebagai pelatih.

Meski mengaku masih gugup saat berkomunikasi dengan Zidane. Pesepak bola asal Brasil mengaku menjalin hubungan yang kuat dengan entrenador kelahiran Prancis berdarah Aljazair itu. Bahkan Zidane secara konsisten meminta dirinya untuk berkembang lebih baik lagi.

"Dia luar biasa. Kerendahan hati, cara dia mengekspresikan sepak bola. Dia memperlakukan kita dengan penuh kasih sayang dan cinta. Dia selalu berkata, 'Anda bisa melakukan lebih dari ini, merangsek dari lini kedua, beri bola kepada gelandang lainnya, buang bola dengan bersih,'," sambung Casemiro menceritakan pembicaraannya dengan Zidane.

Casemiro yang tampil impresif di sepanjang musim ini bersama El Real, sepertinya memiliki atribut untuk menjadi seorang pelatih di masa depan. Pasalnya, ia kerap menganalisis pertandingan dengan sangat serius.

"Saya melihat kembali, melihat kesalahan, mengevaluasi. Saya suka itu. Orang bilang saya berpikir seperti pelatih."

Saat ini Casemiro dan Real Madrid sedang dalam ambisi untuk membalikan keadaan melawan Manchester City pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2019/2020. Madrid patut memenangkan laga di Stadion Etihad, Sabtu (8/8) dini hari WIB nanti. Sebab jika tidak maka mereka terpaksa angkat koper lebih dahulu.

Untuk diketahui, pada leg pertama versus the Citizen di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid menyerah 1-2 oleh pasukan Josep Guardiola.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement