Senin 10 Aug 2020 20:10 WIB

Solskjaer Singgung Pertemanannya dengan Pelatih Copenhagen

Pada masa lalu, mereka berbagi kamar ganti di timnas.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ole Gunnar Solskjaer memimpin pasukan Iblis Merah berlatih jelang laga kontra FC Copenhagen, Selasa (11/8) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Sascha Steinbach
Ole Gunnar Solskjaer memimpin pasukan Iblis Merah berlatih jelang laga kontra FC Copenhagen, Selasa (11/8) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, COLOGNE -- Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyinggung kedekatannya dengan arsitek Copenhagen, Stale Solbakken. Keduanya sama-sama berasal dari Norwegia.

Pada masa lalu, mereka berbagi kamar ganti di timnas. "Dia teman baik saya," kata Solskjaer, dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (10/8).

Beberapa jam lagi, Ole dan Stale bakal terlibat pertempuran. Tentu saja, bukan dalam konteks personal. MU bertemu Copenhagenpada perempat final Liga Europa musim 2019/2020. Duel tersebut berlangsung di Rhein Energie Stadion, Cologne, Selasa (11/8) dini hari WIB.

Sebelum berada di tahapan ini, menurut Ole, mereka saling mendoakan agar bisa sama-sama melaju ke Jerman. Doa yang bersangkutan terkabul.

"Mereka melakukan tugas mereka, kami melakukan tugas kami, dan seterusnya," ujar juru taktik berusia 47 tahun itu.

Kini, keduanya sejenak melepaskan persahabatan yang terjalin. Fokus mereka terarah ke lapangan hijau. Kendati diunggulkan menjadi pemenang, Ole tetap menunjukkan sikap respek pada calon lawan. Ia menilai tim polesan Solbakken sangat teroganisir.

"Mereka memiliki pemain muda berbakat dengan berbekal pengalaman. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit," tutur arsitek yang juga legenda hidup Iblis Merah itu.

MU lolos ke perempatfinal secara meyakinkan. Pada babak 16 besar, wakil Inggris itu unggul agregat atas LASK, 7-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement