Kamis 13 Aug 2020 19:22 WIB

Juventus Kejar Bek Ajax Amsterdam

Tak hanya Dest, Juventus juga mengincar bek milik Atalanta, Robin Gosens.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Sergino Dest, Bek Ajax Amsterdam.
Foto: EPA-EFE/OLAF KRAAK
Sergino Dest, Bek Ajax Amsterdam.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Juventus dilaporkan tengah mengincar fullback Ajax Amsterdam, Sergino Dest. Dilansir dari tribalfootball, Kamis (13/8), Bianconeri bahkan telah mengajukan tawaran ke Ajax demi mendapatkan Dest.

Dest diminati banyak klub top Eropa. Barcelona dan sejumlah tim Liga Inggris tertarik mendapatkan tanda tangannya pada musim panas ini. Juventus akan menjadikan Dest sebagai kandidat penggenati Alex Sandro.

Tak hanya Dest, Juventus juga mengincar bek milik Atalanta, Robin Gosens. Kabarnya Gosens adalah target utama mereka. Juventus kemungkinan akan kehilangan Mattia De Sciglio yang akan dijual. Sedangkan Luca Pellegrini akan tetap di Turin setelah selama satu musim memperkuat Cagliari dengan status pinjaman.

Di bawah arahan Andrea Pirlo sebagai pelatih baru Juventus yang menggantikan Maurizio Sarri karena dipecat, belum diketahui seperti apa wajah Juventus ke depan. Namun Pirlo pernah mengungkapkan bahwa dirinya menyukai formasi 4-3-3. Itu artinya Pirlo menyukai permaian menyerang.

Juventus juga membutuhkan beberapa bek tambahan guna memperkuat lini belakan mereka. Pasalnya, bek yang ada saat ini belum ampuh menjaga pertahanan tim. Apalagi bek mereka secara usia sudah tua dan kemampuan mereka menurun.

Dest adalah bek muda berusia 19 tahun sehingga cocok dijadikan proyek jangka panjang Juventus. Musim ini, ia telah tampil sebanyak 36 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak dua gol serta enam assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement