Jumat 14 Aug 2020 19:51 WIB

Brad Binder Terima Dukungan Besar Jelang GP Austria

Binder jadi pembalap pertama dari Afrika Selatan yang menjuarai kelas utama MotoGP.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap KTM, Brad Binder.
Foto: AP/Petr David Josek
Pembalap KTM, Brad Binder.

REPUBLIKA.CO.ID, SPIELBERG -- Keberhasilan pembalap KTM, Brad Binder, menjuarai GP Ceska berdampak kepada dukungan dari seluruh dunia, khususnya dari negara asalnya, Afrika Selatan, jelang GP Austria pekan ini. Binder mengaku sedang menikmati gelombang dukungan tersebut.

Kemenangan di Ceska menjadikan nama Binder sebagai pembalap pertama dari Afrika Selatan yang menjuarai kelas utama MotoGP. Selain itu, kemenangan tersebut juga kesuksesan pertama KTM di MotoGP. Binder mempersembahkan di seri ketiga musim ini.

Meski sedang euforia, Binder tak ingin terbawa arus dan akan fokus mempersiapkan balapan di Sirkuit Red Bull Ring. KTM diyakini akan lebih baik di Austria karena sirkuit di sana dinilai lebih bagus dibandingkan yang lain. Selain itu, Binder bertekad meraih hasil positif di kandang sendiri.

“Saya melakukan beberapa lap di sekitar Jerez pada tahun 2019 tetapi pada tahap itu saya masih tidak yakin bagaimana keadaan motor MotoGP, tetapi akan sangat keren untuk mencoba kondisi hujan lagi, saya sangat menantikannya,” ujar Binder dilansir dari Crash, Jumat (14/8).

Binder menegaskan akhir pekan ini sangat penting bagi KTM. Ia akan berusaha tetap tangguh dan melanjutkan hasil positif seperti pekan sebelumnya. Secara keseluruhan, Binder menginginkan tampil tanpa cacat selama di Red Bull Ring.

Binder mengakui kemenangannya di Ceska berdampak kepada ketenarannya di Afrika Selatan yang meningkat. Ia mengatakan akhir pekan di Ceska merupakan hasil yang fantastis. Maka dari itu ia berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kesuksesan tersebut.

“Jujur saja (di Afrika Selatan) sangat gila. Benar-benar keren, beritanya benar-benar meledak di rumah. Orang Afrika Selatan luar biasa dan mereka benar-benar mendukung olahragawan mana pun yang melakukannya dengan baik,” kata Binder menjelaskan. "Saya selalu mendapat dukungan besar di rumah dan saya sangat menantikan untuk memberi mereka pertunjukan bagus lainnya.”

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement