Senin 17 Aug 2020 02:29 WIB

Kecelakaan, Andi Gilang Gagal Finish di Moto2 Austria

Andi Gilang terlibat kecelakaan di lap ketiga.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Karta Raharja Ucu
Kecelakaan terjadi di ajang balap dunia Moto2 Grand Prix (GP) Austria di Sirkuit Red Bull Ring, dan MotoGP di Red Bull Ring di Spielberg, Ahad (16/8).
Foto: Tangkapan Layar
Kecelakaan terjadi di ajang balap dunia Moto2 Grand Prix (GP) Austria di Sirkuit Red Bull Ring, dan MotoGP di Red Bull Ring di Spielberg, Ahad (16/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebalap Moto2 asal Kabupaten Bulukumba, Indonesia, Andi Farid Izdihar atau biasa disapa Andi Gilang gagal finish pada balapan Moto2 Ahad (16/8) setelah terlibat kecelakaan beruntun. Beruntung, ia dinyatakan dalam kondisi baik secara medis, setelah kecelakaan di lap ketiga di Moto2 Grand Prix (GP) Austria di Sirkuit Red Bull Ring.

Kecelakaan beruntun itu, pada awalnya terjadi ketika motor Enea Bastiani dari Italtrans Racing mengalami highside dan terjatuh di lintasan tikungan satu. Otomatis, motor yang masih berada di jalur berbahaya itu tak bisa dihindari pebalap asal Malaysia Hafizh Syahrin dari Aspar yang sempat melakukan slipstream dan terhalang pandangannya saat kecelakaan berlangsung, hingga motornya hancur dan terbang di udara.

Baca Juga

Tak berselang lama, kecelakaan beruntun itu menimpa Andi Gilang (Idemitsu Honda) dan Edgar Pons (Federal Oil Gresini). Selain mereka, pembalap lain mampu menghindari kecelakaan.

Sesaat setelah kecelakaan, balapan sempat dihentikan sementara seiring red flag yang dikibarkan. Keempat riders yang terlibat kecelakaan juga langsung diberi bantuan medis.

Beruntung semuanya dalam keadaan baik, termasuk Andi Gilang. Meskipun Syahrin dilarikan ke CT scan untuk bantuan lebih lanjut.

Setelah potongan motor Syahrin dibersihkan dari lintasan, balapan kembali dilakukan. Lap dikurangi, selain dari jumlah rider yang juga berkurang karena kecelakaan tersebut.

Beberapa yang gagal finish karena terlibat dalam kecelakaan itu adalah Remi Gardner  (TKKR SAG), Testuta Nagashima (KTM Ajo), Jorge Navarro (Speed Up), Enea Bastianini (Italtrans Racing), Hafizh Syahrin (Aspar), Edgar Pons Gresini, dan pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar dari Honda Team Asia.

Dalam pelaksanaanya, Jorge Martin dari Red Bull KTM dan Luca Martini dari Sky Racing VR46 bersaing. Hingga akhirnya, balapan Moto2 dengan kecelakaan yang menyertai itu dimenangkan oleh Jorge Martin.

Berikut adalah hasil Moto2 di Austria.

    Jorge Martin

    Luca Marini

    Marcel Schrotter

    Sam Lowes

    Xavi Vierge

    Marco Bezzecchi (Sky Racing VR46)

    Thomas Luthi (Intact GP)

     Augusto Fernandez (Marc VDS)

     Aron Canet (Aspar)

     Joe Roberts (American Racing)

     Lorenzo Baldassarri (Pons)

     Dominique Aegerter (RW Racing)

     Somkiat Chantra (Honda Team Asia)

     Jake Dixon (SIC)

     Hector Garzo (Pons)

     Nicolo Bulega (Gresini)

     Stefano Manzi (Forward Racing)

     Marcos Ramirez (American Racing)

     Lorenzo Dalla Porta (Italtrans Racing)

     Simone Corsi (Forward Racing)

     Fabio Di Giannantonio (Speed Up)

     Bo Bendsneyder (RW Racing)

     Kasma Daniel (TKKR SAG).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement