Selasa 18 Aug 2020 06:08 WIB

Lukaku: Inter Hadir untuk Menangkan Liga Europa

Lukaku mencetak dua gol saat Inter menumbangkan Shakhtar Donetsk 5-0 di semifinal.

 Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku
Foto: EPA-EFE/Martin Meissner
Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku menyatakan timnya hadir di Jerman untuk memenangkan Liga Europa. Inter akan melawan Sevilla pada partai puncak kompetisi antarklub kelas dua Eropa itu setelah mempermalukan Shakhtar Donetsk 5-0 pada semifinal di Duesseldorf, Selasa (18/8) dini hari WIB.

Penyerang timnas Belgia itu mencetak dua gol pada laga ini. Ia mengukir rekor selalu mencetak gol dalam 10 laga Liga Europa beruntun.

Baca Juga

“Tim ini bekerja dengan baik. Semua orang berusaha untuk melakukan yang terbaik, kami bekerja sangat keras di kamp pelatihan kecil yang kami miliki,” kata Lukaku kepada BT Sport, dikutip Football Italia.

Ia mengakui, latihan yang dilalui bersama pelatih Antonio Conte sulit. Namun sekarang tim melihat hasil dari kerja keras itu. Menurut dia, secara fisik dan taktis, semua orang berada pada level 100 persen dan Inter dapat terus maju. 

“Saya pikir kami tahu kombinasi mereka sangat bagus, jadi selama menjaga pusat pertahanan tetap dekat, kami tidak akan mendapat masalah, karena fisik kami terlalu berlebihan untuk mereka. Pada babak kedua, kami menunjukkan kekuatan kami dan pola permainan kami sangat mengganggu mereka," ujar Lukaku percaya diri.

Lukaku mengukir rekor pribadi dengan torehan gol beruntun dalam 10 laga Liga Europa. Secara keseluruhan, di dia juga mengoleksi 33 gol di semua kompetisi musim ini sejak bergabung dengan Inter.

“Saya pikir semuanya berjalan dengan baik saat ini. Rekor bagus untuk dipecahkan, tetapi pada akhirnya kami di sini untuk menang dan tim yang kami lawan adalah favorit,” ujar Lukaku.

Inter akan menghadapi Sevilla di final pada Sabtu. Sevilla mengalahkan klub lama Lukaku, Manchester United 2-1 pada semifinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement