Ahad 23 Aug 2020 14:38 WIB

Robben: Saya Bukan Sekadar Pelaris Tiket-Jersey Groningen

Robben sadar tak akan bermain sepanjang musim.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Arjen Robben kembali ke lapangan hijau. Robben memutuskan bergabung dengan Groningen dengan durasi kontrak setahun.
Foto: EPA-EFE/OLAF KRAAK
Arjen Robben kembali ke lapangan hijau. Robben memutuskan bergabung dengan Groningen dengan durasi kontrak setahun.

REPUBLIKA.CO.ID, GRONINGEN -- Arjen Robben membuat keputusan mengejutkan. Legenda hidup Bayern Muenchen dan tim nasional Belanda itu kembali ke lapangan hijau. 

Sebelumnya, pada Juli 2019, Robben memutuskan gantung sepatu. Tapi kini, ia akan berpetulang bersama klub masa kecilnya, FC Groningen. 

Dalam laga persahabatan kontra Almere City, sang winger tampil selama 30 menit. Ada ban kapten di lengan yang bersangkutan. 

Ia hanya ingin membantu Green-White Army di lapangan. Robben menegaskan, kehadirannya bukan sebagai pelaris tiket musiman atas jersey Groningen. 

"Senang bisa kembali bermain. Selama setengah jam, sangat istmewa. Saya hanya ingin fokus pada pekerjaan saya. Yang terpenting, saya bisa tetap bugar," kata pesepak bola berusia 36 tahun itu dikutip dari The World Games, Ahad (23/8). 

Ia harus terus mempersiapkan fisiknya dengan baik, Maklum, sudah lebih dari setahun, ia tidak tampil di lapangan hijau. 

Kini Robben antusias menyambut musim baru. Jika harus memilih, ia ingin tampil di seluruh laga Eredivisie bersama Groningen. 

"Saya lebih suka memainkan 34 pertandingan liga, tapi tidak diragukan lagi, itu tidak akan terjadi," ujarnya realistis. 

Liga Belanda musim 2020/2021 akan dimulai pada 13 September nanti. Groningen dijadwalkan bertemu PSV Eindhoven pada laga pembuka. PSV bukan tim asing bagi Robben. Pada 2002 hingga 2004, ia pernah memperkuat skuat merah putih sebelum berpetualang bersama Chelsea, Real Madrid, dan Bayern.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement