Jumat 28 Aug 2020 15:05 WIB

Ceballos Minta Dipulangkan ke Real Betis

Masa depan Dani Ceballos di Real Madrid tidak jelas.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Dani Ceballos
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Dani Ceballos

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Masa depan Dani Ceballos di Real Madrid mengalami ketidakjelasan. Jebolan akademi Real Betis itu tidak masuk rencana pelatih Zinedine Zidane. Itulah mengapa sang gelandang dipinjamkan ke Arsenal.

Sepanjang musim 2019/2020, Ceballos membela the Gunners. Ia tampil dalam 36 laga di berbagai ajang, dan mencetak dua gol. Lalu apakah yang bersangkutan dipermanenkan Meriam London? Ada rumor memberitakan hal itu.

Baca Juga

Namun, Arsenal belum juga melalukan pendekatan resmi. Otomatis gelandang kelahiran Sevilla itu bakal balik lagi ke Madrid. Belakangan terjadi perubahan. "Dani Ceballos memberi tahu juara La Liga itu bahwa dirinya ingin kembali ke Real Betis," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (28/8). 

Ceballos memiliki kenangan manis di Betis. Setelah naik ke level senior, pada 2014 hingga 2017, sang gelandang memperkuat klub Andalusia itu. Dalam rentang waktu tersebut, ia mentas di 105 pertandingan, dan mengoleksi tujuh gol.

Di lain pihak, pelatih Arsenal, Mikel Arteta berharap jugador Spanyol itu berada di Emirates Stadium untuk musim 2020/2021. Ada dua opsi yang harus dipilih Ceballos. Jika tetap berkostum El Real, sulit baginya menembus starting xi. Zidane telah memiliki komposisi ideal di lini tengah Los Blancos.

Ia cenderung mempercayakan Toni Kroos, Federico Valverde, dan Casemiro dalam format tiga gelandang. Masih ada Luca Modric juga Lucas Vazquez yang bertindak sebagai pelapis. Pesepak bola elite macam James Rodriguez saja, tidak masuk hitungan Zizou. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement