Jumat 04 Sep 2020 07:35 WIB

Hamilton: Frank Williams Salah Satu Orang Paling Jujur di F1

Saya penggemar berat Sir Frank

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Lewis Hamilton berpose dengan salam Wakanda forever untuk mengenang mendiang aktor Chadwick Boseman, pemeran film Black Panther yang meninggal pada Jumat.
Foto: EPA
Lewis Hamilton berpose dengan salam Wakanda forever untuk mengenang mendiang aktor Chadwick Boseman, pemeran film Black Panther yang meninggal pada Jumat.

REPUBLIKA.CO.ID, MONZA -- Lewis Hamilton menyebut Sir Frank Williams sebagai salah satu orang paling jujur di Formula 1. Masa tugas Williams di tim yang ia dirikan pada 1977 akan berakhir setelah Grand Prix Italia akhir pekan ini.

"Saya penggemar berat Sir Frank dan kontribusinya yang luar biasa pada olahraga ini," kata Hamilton dikutip dari Race Fans, Kamis (3/9).

"Dia selalu bersikap positif kepada saya, dia adalah salah satu orang yang paling saya hormati di sini," kata dia.

"Saya pikir dia mungkin salah satu orang yang paling jujur, jika bukan yang paling jujur, di sini di Formula 1. Jadi sangat menyedihkan melihat akhir dari bab ini, akhir dari sebuah buku. Tapi saya pikir warisan mereka akan terus berlanjut karena saya yakin mereka setidaknya menyimpan nama itu," tutur Hamilton.

Williams memiliki kesempatan untuk merekrut Hamilton pada 2004, tiga tahun sebelum dia melakukan debut Formula 1 bersama McLaren.

Hamilton mengungkapkan hari ini dia juga melihat kemungkinan bergabung dengan Williams ketika dia meninggalkan McLaren untuk bergabung dengan Mercedes pada akhir 2012. Williams telah memenangkan satu balapan tahun itu, seperti halnya Mercedes.

"Saya ingat pernah bermimpi mengendarai mobil yang dimiliki Mansell atau mobil DC (avid Coulthard) sesuatu seperti itu. Tapi itu tidak pernah berubah menjadi pilihan, benar-benar pilihan nyata bagi saya. Dan saat itulah saya jelas pindah ke Mercedes. Jadi saya berharap yang terbaik bagi mereka semua," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement