Sabtu 05 Sep 2020 01:15 WIB

LeBron: Saya Pernah Tampil dengan Berbagai Tipe Lawan

LeBron yang tidak tampil dalam pertemuan terakhir saat Lakers kalah dari Rockets.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Forward Tim Los Angeles Lakers LeBron James melakukan lay up shooting ke ring lawan.
Foto: Chris Szagola/AP
Forward Tim Los Angeles Lakers LeBron James melakukan lay up shooting ke ring lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Calon lawan Los Angeles (LA) Lakers di semifinal NBA Wilayah Barat terjawab sudah. Houston Rockets akan dihadapi LeBron James dkk dalam semifinal yang akan dimulai Sabtu (4/9) WIB.

Banyak yang memperkirakan Lakers akan kesulitan menghadapi Rockets yang bermain dengan pemain kecil. Karena, Rockets tidak memiliki pemain bigman.

Rockets mengandalkan kecepatan dan tembakan tiga angka. Hasil tiga pertemuan musim ini juga menunjukkan Rockets unggul 2-1. Termasuk saat gelembung NBA bulan lalu kala Lakers menyerah 97-113.

LeBron yang tidak tampil dalam pertemuan terakhir, tidak peduli dengan formasi maupun tipikal bermain Rockets. Dia mengatakan pernah berhadapan dengan berbagai formasi lawan.

"Saya pernah bermain melawan semua jenis line-up sebelumnya sejak saya mulai bermain bola basket pada usia 9 tahun, jadi tidak ada yang aneh tentang itu, '' kata LeBron dilansir AP.  ''Kami harus mempersiapkannya. Kami harus menjadi hebat setiap malam untuk menang dan jika tidak, kami akan kalah. Sesederhana itu.''

Lakers telah beristirahat sejak menghabisi Portland Trail Blazers 4-1, Sabtu (29/8) lalu. Lakers memenangi empat gim terakhir dari seri tersebut setelah kehilangan gim satu. Padahal, Blazers yang dimotori Damian Lillard tampil gemilang selama gelembung NBA.

"Saya berpikir bahwa tim yang memainkan 7 gim di seri berikutnya, melawan tim yang telah absen, saya pikir memiliki keuntungan," kata pelatih Lakers Frank Vogel. “Karena indera Anda lebih tajam, Anda bermain di lingkungan di mana setiap kepemilikan penting. Dan saya benar-benar berpikir itu cara yang lebih baik untuk mempersiapkan laga seri daripada latihan sepekan."

Tak ada alasan lebih lanjut bagi Vogel untuk mengkhawatirkan Rockets. Itu bukan karena Lakers kalah dari dari Rockets selama pertandingan dalam gelembung NBA. Apalagi dalam laga itu tidak ada LeBron atau guard Rajon Rondo, yang kemungkinan akan bermain pada Sabtu nanti. Pertandingan itu juga tidak menyertakan Russell Westbrook, yang sedang memulihkan diri dari cedera hamstring.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement