Kamis 03 Sep 2020 07:50 WIB

Lawan Belum Pasti, Lakers Fokus Tingkatkan Performa Tim

Lakers belum memainkan satu pertandingan pun sejak Sabtu

Rep: Fitrianto/ Red: Muhammad Akbar
Forward Tim Los Angeles Lakers LeBron James melakukan lay up shooting ke ring Philadelphia 76ers ) pada laga kedua tim di Philadelphia. Ahad (26/1) pagi.
Foto: Chris Szagola/AP
Forward Tim Los Angeles Lakers LeBron James melakukan lay up shooting ke ring Philadelphia 76ers ) pada laga kedua tim di Philadelphia. Ahad (26/1) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- LA Lakers menjalani rutinitas latihan mereka pada Rabu (2/9) sore waktu setempat. Mereka belum mengetahui lawan yang pasti di semifinal Wilayah Barat yang dimulai Jumat (4/9) waktu setempat.

Jadi mereka berkonsentrasi pada bagaimana meningkatkan performa tim. Lakers akan tahu apakah mereka akan bertemu Houston Rockets atau Oklahoma City Thunder setelah kedua tim menyelesaikan gim 7 dari seri putaran pertama mereka pada Rabu malam atau Kamis (3/9) WIB di ESPN Wide World of Sports Complex.

Lakers belum memainkan satu pertandingan pun sejak Sabtu, ketika mereka memenangkan seri putaran pertama atas Portland dengan skor 4-1.

Selama sesi Zoom dengan wartawan Rabu sore, pelatih Lakers Frank Vogel mengatakan latihan mereka adalah semua tentang Lakers, hal-hal yang kami lakukan, mengeksekusi set ofensif kami, perlindungan defensif, kebiasaan seperti pertahanan transisi dan kebiasaan box-out.

Vogel menambahkan, "Ini benar-benar tentang eksekusi kami dan jelas besok kami akan menyelami siapa pun lawan kami," lanjutnya dilansir LA Times, Kamis (3/9).

Rockets dan Thunder calon lawan Lakers menghadirkan tantangan berbeda bagi Lakers.

Rockets memiliki dua penjaga terbaik di NBA di James Harden dan Russell Westbrook. Mereka memainkan pemain kecil karena tidak memiliki bigman di tim utama.

Harden berada di urutan ketiga di liga dalam mencetak gol di playoff dengan 31,8 poin per pertandingan. Rockets adalah yang pertama di playoff dalam upaya tiga poin (51,3 per game) dan membuat (18,5 per game), tetapi berada di urutan ke-11 dalam akurasi tiga poin (36 persen).

Thunder dipimpin oleh barisan tiga penjaga dengan Chris Paul, Shai Gilgeous-Alexander dan Sixthman Dennis Schroder.  Thunder, memiliki Center utama Steven Adams, menjadi yang pertama di liga dalam hal rebound di babak playoff (50,5 per game).

"Mereka berdua tim dengan banyak senjata," kata guard Lakers Danny Green selama panggilan konferensi video dengan wartawan Rabu.

“Jadi intinya, kami fokus pada diri sendiri. Kita harus terus menjadi lebih baik, menjadi diri yang lebih baik. Tidak masalah dengan siapa kami cocok, kami merasa seperti kami bisa menjadi yang teratas. Tapi kami menemukan cara untuk melihat serangan mereka dan mencoba memperlambat tim tersebut."

Frank Vogel mengatakan point guard cadangan Rajon Rondo sudah berlatih Senin dan Rabu, dan "terlihat sangat bagus."

Rondo berharap untuk bermain di gim 4 dari seri putaran pertama Lakers melawan Portland setelah pulih dari operasi pada ibu jari kanannya, tetapi kejang punggung membuatnya absen dari dua gim terakhir seri.

"Kami berharap untuk memiliki dia dalam seragam dan rotasi pada hari Jumat" untuk gim 1 semifinal nanti,” kata Vogel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement