Jumat 11 Sep 2020 08:27 WIB

Juventus Akhiri Kontrak, Higuain Menuju MLS

Masa Higuain sudah berakhir di Juventus.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus telah mengakhiri kontrak Gonzalo Higuain yang tersisa satu tahun, membuka jalan bagi striker Argentina itu untuk pindah ke Inter Miami dengan kontrak dua musim. Masa Higuain sudah berakhir di Juventus. Pemain berusia 32 tahun ini akan mencoba lembaran baru kariernya menuju Major League Soccer (MLS) memperkuat Inter Miami, seperti dikutip dari Goal, Jumat (11/9).

Mantan penyerang Argentina, yang mengumumkan pengunduran dirinya dari timnas tahun lalu, direkrut dari Napoli pada 2016 setelah finis sebagai top skorer Serie A. Ia menikmati dua musim pertama yang cukup menjanjikan di Stadion Allianz.

Baca Juga

Namun dia kemudian kemudian dikirim ke AC Milan pada musim 2018/19 dan kemudian Chelsea setelah Cristiano Ronaldo tiba dari Real Madrid. Peminjaman Higuain ini mengejutkan para fan karena berharap keduanya berduet di lini depan Bianconeri.

Higuain kembali ke Turin mengikuti jejak pelatihnya di Napoli dan Chelsea, Maurizio Sarri. Akan tetapi, masa depannya kembali suram karena Sarri kemudian dipecat, digantikan pelatih baru Andrea Pirlo.

Sekarang, dia terlihat hampir pasti untuk bergabung dengan klub milik David Beckham di Florida, setelah menyetujui persyaratan pribadi dengan klub. Pemeriksaan medis akan segera menyusul. Di sana, Higuain akan bergabung dengan mantan rekan setimnya Blaise Matuidi, yang pindah dengan status bebas transfer bulan lalu.

Higuain memulai kariernya di River Plate pada 2005, sebelum pindah ke Eropa pada 2007, di mana ia meraih beberapa gelar bersama Los Blancos, sebelum pindah ke Napoli pada 2013.

Selama waktunya di Juventus, ia memenangkan tiga gelar Serie A dan bermain dalam kekalahan final Liga Champions dari Real Madrid di Cardiff pada 2017.

Selain itu, ia memenangkan dua trofi Coppa Italia dan terpilih sebagai MVP klub dalam dua musim perdananya di Turin. Di panggung internasional, Higuain adalah anggota skuat Argentina pada Piala Dunia 2014, dan bermain di final di Brasil, di mana timnya kalah dari Jerman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement