Rabu 16 Sep 2020 14:39 WIB

Emiliano Martinez Sampaikan Salam Perpisahan ke Arsenal

Martinez akan membela Aston Villa pada musim 2020/21.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Emiliano Martinez
Foto: EPA-EFE/Glyn Kirk
Emiliano Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penjaga gawang Arsenal Emiliano Martinez menyampaikan salam perpisahan kepada para penggemar the Gunners. Ia merasa bahagia telah berkostum Arsenal dan mempersembahkan titel Piala FA 2019/2020.

"Saya tidak bisa lebih bahagia pergi melalui pintu depan dengan basis penggemar Arsenal dan klub yang mendukung saya," kata Martinez pada akun resmi Instagram pribadinya dikutip Daily Mail, Rabu (16/9).

Baca Juga

Setelah 11 tahun berkostum Arsenal, kiper asal Argentina harus angkat koper dari Stadion Emirates. Ia bergabung dengan Aston Villa pada musim panas 2020 ini.

Meski telah dipromosikan ke tim utama the Gunners pada 2012 lalu, Martinez bukanlah pilihan utama Arsenal di sektor penjaga gawang. Ia kalah pamor dari Peter Cech, kemudian Bernd Leno. Alhasil, Martinez lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman ke Wolverhampton Wanderes dan Getafe.

Namun, usai mengarungi masa-masa sulit Martinez perlahan diberikan kepercayaan sebagai pilihan pada musim lalu. Meski tetap berada di bawah bayang-bayang Leno.

Nama Martinez mencuat setelah ia dipercaya mengawal gawang Arsenal hingga menjuarai Piala FA. Martinez juga berdiri di bawah mistar kala Arsenal mengalahkan Liverpool dalam duel pembuka musim Community Shield.

"Saya menderita selama waktu saya di Arsenal, hari ini saya bahagia dan saya mencoba menunjukkan kepada kiper muda bagaimana pekerjaan membuahkan hasil. Ketika Anda bekerja keras, Anda tidak akan bahagia sepanjang waktu, Anda akan mengalami frustrasi, saat-saat buruk dalam hidup," sambung Martinez.

Martinez pindah ke London Utara dari klub asal Argentina, Independiente pada 2010 tetapi dipinjamkan enam kali karena kesulitan mendapatkan waktu bermain.

Namun, dia akhirnya berhasil masuk ke tim utama musim lalu di bawah Mikel Arteta dan penampilannya menarik perhatian Aston Villa.

"Mereka memahami cerita saya dan mereka menyukai cara saya bekerja. Saya sangat senang menjadi bagian dari 11 tahun bersama Arsenal."

Martinez merapat ke Aston Villa dengan mahar 20 juta pounds. Hasil penjualan sang kiper bakal menambah dana bagi the Gunners untuk mencari pemain sesuai kebutuhan pelatih Mikel Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement