Rabu 16 Sep 2020 12:24 WIB

Aubameyang Klaim Arsenal Siap Bersaing Raih Trofi

Aubameyang sesumbar the Gunners memiliki skuat yang bisa menjadi penantang gelar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang,
Foto: Andrew Couldridge/Pool via AP
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang,

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, baru saja mengakhiri spekulasi masa depannya di Arsenal dengan menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun. Pemain 31 tahun itu memuji kegiatan transfer yang dilakukan Arsenal musim panas ini.

Aubameyang pun sesumbar bahwa the Gunners memiliki skuat yang bisa menjadi penantang gelar. Hal tersebut jika mengacu kepada para penggawa yang didatangkan Arsenal. Pemain internasional Gabon itu yakin Arsenal musim ini bisa melakukan hal besar.

Baca Juga

"Mereka datang seperti api dan inilah mengapa saya bertahan. Karena saya tahu ada yang harus kami lakukan,” kata Aubameyang dilansir dari Tribalfootball, Rabu (16/9).

Aubameyang menceritakan ulang apa yang dikatakannya beberapa bulan lalu tentang pemain yang akan didatangkan Arsenal. Waktu itu, lanjutnya, pemain terbaik akan didatangkan. "Maka dari itu, saatnya semua orang menghormati kerja keras klub ini di bursa transfer musim panas ini."

Arsenal mendatangkan Willian dari Chelsea. Pemain asal Brasil itu tampil cukup apik saat melawan Fulham dalam laga perdana Liga Primer Inggris. Pergerakannya mampu merepotkan lawan sehingga permainan pasukan Mikel Arteta semakin membahayakan di lini depan.

Secara keseluruhan, sejauh ini Arsenal telah mendatangkan sembilan pemain baru. Dani Ceballos yang kontrak peminjamannya habis musim lalu diperpanjang. Sedangkan, Willian didapatkan secara gratis bersama Gabriel Magalhaes dari Lille. Kemudian pemain baru lainnya adalah Pablo Mari, Cedric Soares, George Lewis, Tim Akinola, Salah-Eddine, dan Jonathan Dinzeyi.

Di bawah asuhan Mikel Arteta, Aubameyang dan kawan-kawan sudah mengangkat dua trofi, yaitu Piala FA dengan mengalahkan Chelsea di laga final. Terbaru, the Gunners meraih trofi Community Shield usai menekuk juara Liga Primer Inggris musim 2019/2020, Liverpool.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement