Kamis 17 Sep 2020 05:50 WIB

Shamrock Rovers Antusias Meladeni Milan

Shamrock Rovers antusias menatap duel kualifikasi Liga Europa musim 2020/2021.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Liga Europa
Foto: UEFA.org
Liga Europa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kubu Shamrock Rovers antusias menatap duel kualifikasi Liga Europa musim 2020/2021. Wakil Irlandia itu bertemu AC Milan di Tallaght Stadium, Dublin Selatan, Jumat (18/9) dini hari WIB. 

Pelatih tuan rumah, Stephen Braley optimistis pasukannya mampu merepotkan Rossoneri. "Sejujurnya saya percaya kami memiliki kualitas yang cukup untuk menyebabkan masalah bagi tim mana pun. Kami mampu menciptakan peluang," kata juru taktik 35 tahun dalam situs resmi klubnya, dikutip dari Football Italia, Rabu (16/9).

Baca Juga

Pada kompetisi lokal, Shamrock terbiasa tampil dominan. Ronan Finn dan rekan-rekan mengendalikan permainan. Namun Bradley tak mau memaksakan hal itu ketika timnya meladeni ketangguhan Milan. Semua terjadi secara fleksibel di lapangan nantinya. "Anda harus memahami kualitas pemain dari tim yang Anda lawan. Akan ada momen di mana Anda tidak akan memiliki bola," jelas Bradley.

Legenda AC Milan, Paolo Maldini mengakui timnya belum sepenuhnya bugar. Menurutnya, Milan masih dalam masa pramusim dan laga melawan Rovers akan menjadi laga perdana mereka di kompetisi resmi sebelum bermain di Serie A. "Ini pertandingan yang sangat membuat kami takut," kata Maldini dilansir dari laman Independent.

Meski begitu, AC Milan diunggulkan untuk maju ke babak kualifikasi selanjutnya.  "Mereka (Rovers) adalah tim yang melakukannya dengan baik, Mereka juara di di liga mereka dan kami memiliki beberapa masalah dengan cedera," katanya.

Pelatih Milan, Stefano Pioli diperkirakan akan langsung memboyong rekrutan baru Sandro Tonali dan Brahim Diaz. Namun, keduanya mungkin masih menjalani proses adaptasi sehingga bakal diturunkan sebagai pemain pengganti. 

Pioli diperkirakan akan memakai skema 4-2-3-1, dengan Zlatan Ibrahimovic sebagai ujung tombak. Penyerang asal Swedia itu dikabarkan telah kembali berlatih bersama rekan-rekannya. Sebelumnya, Ibrahimovic berlatih terpisah karena ketukan di kaki kanannya. Penyerang yang akan berusia 39 tahun awal bulan depan, absen dalam laga persahabatan kontra Vicenza dan Brescia, namun sudah kembali ke dalam skuat di Milanello. Penyerang asal Swedia itu kemungkinan siap tampil melawan Shamrock.

 Sementara itu, Franck Kessie, Ismael Bennacer, Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, dan Samu Castillejo bakal bermain menjadi pendukung serangan. Sayangnya, Milan tak bisa diperkuat Ante Rebic.  Sang pemain harus menjalani hukuman dilarang tampil di tiga pertandingan. Hukuman itu diterimanya saat membela Eintracht Frankfurt di kompetisi ini. Bagi Milan, kemenangan atas Shamrock merupakan ujian pertama sebelum memasuki fase final Liga Europa. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement