Kamis 17 Sep 2020 13:43 WIB

Masa Depan Draxler di PSG Belum Jelas

Draxler telah menjadi pahlawan dalam kemenangan PSG 1-0 atas Metz di Ligue 1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Julian Draxler
Foto: EPA/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Julian Draxler

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel yakin Julian Draxler dapat berkembang menjadi pemain penting di Paris. Hanya, dia tidak memberikan jaminan bahwa sang gelandang serang akan tetap bersama les Reouge et Bleu.

Draxler telah menjadi pahlawan dalam kemenangan PSG 1-0 atas Metz di Ligue 1, Kamis (17/9) dini hari WIB. Ini menjadi kemenangan perdana PSG di Ligue 1 musim 2020/21.

Baca Juga

Setelah dua kekalahan beruntun, hasil ini menandai kemenangan penting bagi PSG yang bermain tanpa Neymar dan Kylian Mbappe. Tuchel merasa Draxler bisa menjadi kunci untuk PSG, tapi tak menjamin pemain internasional Jerman itu akan bertahan di tengah ketertarikan Arsenal dan Leeds United.

"Ini sepak bola, kami tidak bisa menjamin apa pun. Selama bursa transfer dibuka, kami tidak bisa menjamin banyak hal karena mungkin keesokan harinya akan berbeda," kata Tuchel dikutip dari Goal, Kamis (17/9).

"Draxler punya kualitas, pastinya. Dalam sepaknbola, Anda harus menunjukkan kualitas Anda setiap hari. Ini penting di level itu. Anda harus siap menderita, tampil dan menjadi penting untuk tim Anda," tambahnya.

Menurut Tuchel, Draxler memiliki peluang besar pada babak pertama. Ia yakin Draxler bisa mencetak gol dengan kaki kanan karena dia melakukannya pada sesi latihan.

"Dia menunjukkan mentalitas yang baik. Jika dia terus bermain dengan mentalitas ini, dia bisa menjadi pemain yang sangat penting bagi kami. Saya selalu mengandalkan dia," katanya.

Draxler mencetak gol pertamanya di Ligue 1 sejak Oktober 2018 setelah kiper Metz Alexandre Oukidja hanya bisa mmenepis operan Angel Di Maria yang datang dari kiri. Gol itu juga terjadi setelah PSG bermain dengan 10 orang setelah Abdou Diallo dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-65. PSG menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain karena Juan Bernat cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement