Jumat 18 Sep 2020 03:22 WIB

Milan Singkirkan Shamrock Rovers di Liga Europa

Milan akan melawan Bodo-Glimt (Norwegia) di putaran ketiga kualifikasi Liga Europa.

Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic menanduk bola saat menghadapi Shamrock Rovers di kualifikasi Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/AIDAN CRAWLEY
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic menanduk bola saat menghadapi Shamrock Rovers di kualifikasi Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan mengalahkan Shamrock Rovers 2-0 pada putaran kedua kualifikasi Liga Europa, Jumat (18/9) dini hari WIB. Hakan Calhanoglu dan Zlatan Ibrahimovic masing-masing mencetak satu gol untuk mengantarkan Milan menang di Stadion Tallaght, Dublin, Irlandia.

Kemenangan ini mengantarkan Rossoneri ke putaran ketiga. Milan akan menghadapi wakil Norwegia Bodo-Glimt pada 24 September, seperti dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

Jalannya laga

Milan tidak turun dengan kekuatan penuh karena Ante Rebic diskors,  Lucas Paqueta absen sepenuhnya, Rafael Leao diisolasi karena Covid-19, serta Alessio Romagnoli, Andrea Conti, dan Mateo Musacchio cedera. Dari Shamrock Rovers, bek Liam Scales mendapatkan larangan bermain.

Milan mendapatkan tekanan pertama lewat percobaan Aaron Greene. Pertahanan Milan gagal mengantisipasi umpan terobosan Jack Bryne. Untungnya kiper Gianluigi Donnarumma sigap mengantissipasi.

Setelah beberapa percobaan gagal, Rossoneri memimpin ketika sapuan bola Roberto Lopes yang buruk membuat Hakan Calhanoglu bisa melepasakan umpan matang kepada Ibrahimovic yang menyambut dengan satu sentuhan untuk membuka keunggulan pada menit ke-23.

Skor hampir 2-0 beberapa saat kemudian, ketika Ibrahimovic melepaskan umpan matang kepada Samu Castillejo. Sayang, bola percobaan Castillejo disapu di depan garis garis gawang oleh Aaron McEneff.

Donnarumma kemudian mendapatkan ujian lagi dari Greene, tapi berhasil mementahkannya. Di sisi lain, tendangan voli Theo Hernandez dan Calhanoglu juga belum menemui sasaran.

Calhanoglu hampir mencetak gol pada menit ke-53 dengan tendangan salto membrlakangi gawang. Sayang, bola hanya mengenai mistar. Calhanoglu akhirnya berhasil mencetak golnya dengan tendangan kaki kanan tepat di dalam gawang dari tepi kotak penalti pada menit ke-56. Gol ini tercipta berkat gerakan apik Franck Kessie dan Castillejo.

Walau unggul, Milan tak bisa santai. Sebab tuan rumah kembali mengancam lewat Greene, yang kali ini diselamatkan dengan satu tangan oleh Donnarumma.

Sandro Tonali dan Brahim Diaz melakukan debut kompetitif untuk Milan mereka pada menit-menit terakhir. Namun kehadiran keduanya tak mengubah skor 2-0 untuk kemenangan Milan.

 

Susunan pemain

Shamrock Rovers: Mannus; O’Brien, Lopes, Grace; Finn, McEneff, O’Neill (Watts 70), Farrugia (Kavanah 83); J Byrne, Greene (Williams 87), Burke

AC Milan: G Donnarumma; Calabria, Kjaer, Gabbia, Theo Hernandez; Kessie, Bennacer (Tonali 84); Castillejo, Calhanoglu (Brahim 84), Saelemaekers (Krunic 73); Ibrahimovic

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement