Sabtu 19 Sep 2020 03:38 WIB

Giannis Antetokounmpo Kembali Dinobatkan Sebagai MVP NBA

Antetokounmpo mengungguli LeBron James dan James Harden.

Giannis Antetokounmpo
Foto: EPA-EFE
Giannis Antetokounmpo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, kembali dinobatkan sebagai Pemain Terbaik (MVP) NBA. Pebasket Yunani ini juga memenangi pernghargaan yang sama pada musim 2018/19 lalu.

Laman resmi NBA pada Jumat (18/9) merilis Antetokounmpo mengumpulkan 962 poin, mengungguli bintang Los Angeles Lakers LeBron James (753 poin) dan tulang punggung Houston Rockets James Harden (367 poin). Dengan raihan tersebut, Antetokounmpo menjadi pemain ke-12 yang berhasil dinobatkan sebagai MVP NBA dua musim beruntun.

Baca Juga

Pemain terakhir yang mencatatkan raihan tersebut adalah Stephen Curry menjadi MVP NBA 2014/15 dan 2015/16.

Selain itu. Antetokounmpo juga kini bergabung dengan Karrem Abdul-Jabbar serta LeBron James dalam klub kecil berisikan pemain yang memenangi lebih dari satu gelar MVP NBA dalam usia 25 tahun.

Antetokounmpo mengawinkan gelar MVP NBA itu dengan gelar Pemain Bertahan Terbaik NBA yang disematkan kepadanya bulan lalu.

Ia jadi pemain ketiga yang pernah mengawinkan dua penghargaan individual itu dalam semusim setelah Michael Jordan pada 1987/88 dan Hakeem Olajuwon pada 1993/94.

Sayangnya berbagai penghargaan individual Antetokounmpo itu tak cukup membantu Milwaukee Bucks yang musim ini langkahnya terhenti di semifinal Wilayah Timur NBA. Bucks kalah 1-4 dari Miami Heat yang saat ini tengah berlaga di final Timur dan sementara mengungguli Boston Celtics 2-0.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement