Jumat 25 Sep 2020 11:50 WIB

City Kurang Striker, Guardiola Ingin Pertahankan Liam Delap

Delap mencetak gol ketika melakoni debutnya di tim senior City.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester City Liam Delap (kanan) mencetak gol ke gawang Bournemouth dalam pertandingan Piala Liga Inggris (Piala Carabao), Jumat (25/9) dini hari WIB
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Pemain Manchester City Liam Delap (kanan) mencetak gol ke gawang Bournemouth dalam pertandingan Piala Liga Inggris (Piala Carabao), Jumat (25/9) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penampilan Liam Delap membela Manchester City menghadapi Bournemouth pada laga Piala Liga Inggris memberikan impresi positif untuk pelatih Pep Guardiola. Pelatih the Citizens itu berencana mempertahankan sang penyerang remaja di tim utama City.

Delap mencetak gol ketika melakoni debutnya di tim senior City. Gol penyerang berusia 17 tahun itu membantu City menang 2-1. Ia mengarahkan bola ke pojok atas gawang, setelah menerima umpan matang dari Phil Foden.

Baca Juga

Dengan cedera yang menyelimuti Sergio Aguero selama dua bulan ke depan, Gabriel Jesus jadi satu-satunya penyerang tengah yang dimiliki Guardiola. Sehingga mantan pelatih Barcelona itu berencana tetap mempertahankan Delap dalam opsinya untuk lini serang.

Apalagi, lanjut dia, dengan situasi di mana ia hanya punya 13 pemain yang siap tampil, butuh darah segar dari jebolan akademi. "Dengan masalah yang kami miliki di lini depan, dia akan bertahan dengan kami. Kami akan menggunakannya," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (25/9).

Guardiola mengatakan, banyaknya pemain akademi yang masuk ke tim senior juga berkat kerja keras orang-orang di belakang layar. Menurut Guardiola, ia hanya tahap akhir dimainkannya pemain akademi tersebut atau tidak di skuat senior. "Ini kesuksesan besar untuk mereka," kata Guardiola mengapresiasi para pelatih di akademi klub.

Sementara Delap bangga bisa mewujudkan mimpinya. "Sejak saya masih kecil, yang saya impikan hanyalah bermain sepak bola di tim senior. Jujur saja tidak ada perasaan yang lebih baik dari membuat debut saya malam ini dan mencetak gol," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement