Jumat 25 Sep 2020 19:44 WIB

Sirkuit Mugello Jadi Sirkuit Terbaik Bagi George Russell

Russell berhasil mencetak poin pertamanya di F1.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
George Russell
Foto: motorsport
George Russell

REPUBLIKA.CO.ID, TUSCANY -- Pembalap Williams Mercedes, George Russell, menyebut bahwa Grand Prix (GP) Tuscan adalah lintasan terbaik dalam kariernya. Ia mengakui sirkuit itu menjadi hasil paling sulit yang ia terima.

Russell berhasil mencetak poin pertamanya di F1 usai finis di P11, tepat di belakang Sebastian Vettel.

"Menurut saya mungkin secara mental, ini balapan terberat yang saya jalani dalam lima tahun terakhir. Sangat luar biasa bagi kami semua, saya dan tim, kami pantas mendapatkan poin," kata Russell dilansir Crash, Jumat (25/9)

Russell mengakui kesalahannya saat kehilangan posisi di luar garis. Namun ia memilih balapan itu sebagai balapan terbaik yang pernah ia lalui selama membela Williams.

"Jelas sekali keadaan yang sangat aneh kenapa kami kehilangan kesempatan itu. Tapi sejujurnya, kami sangat menantikan itu. Saya dan tim memiliki tujuan yang lebih besar dibandingkan terus mencetak satu poin," tegas Russell.

Di sisi lain, Vettel memuji Russell usai balapan selesai. Ia mengakui Russell pantas mendapatkan poin atas semangatnya bagi tim.

"Saya merasa senang ketika orang mengetahui usaha pada pekerjaan yang Anda lakukan. Bahkan untuk tim, semua orang mengakui pekerjaan yang kami lakukan di area bengkel, dari mekanik, insinyur, ahli strategi, dan mereka lakukan itu dengan sangat baik," kata Vettel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement