Senin 28 Sep 2020 20:28 WIB

Azarenka Jumpa Anna Karolina di Babak Dua Prancis Terbuka

Azarenka menyatakan, turnamen kali ini penting bagi petenis berperingkat rendah.

 Victoria Azarenka
Foto: EPA-EFE/JASON SZENES
Victoria Azarenka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan petenis nomor satu dunia, Victoria Azarenka, bakal menghadapi Anna Karolina Schmiedlova pada babak kedua Prancis Terbuka (French Open). Ini setelah Azarenka tampil apik meski kedinginan pada babak pertama, Ahad (27/9) waktu setempat, dengan mengalahkan  Danka Kovinic  6-1, 6-2.

Sedangkan Anna Karolina melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan petenis veteran asal Amerika Serikat Venus Williams dengan kemenangan 6-4, 6-4.

Azarenka yang merupakan runner up US Open memasuki lapangan Suzanne Lenglen dengan mengenakan jaket tebal. Adapun lawannya Danka Kovinic sempat keluar lapangan karena pertandingan dihentikan sejenak ketika petenis Belarusia itu memimpin 2-1.

"Oh tidak, ini delapan derajat, saya tinggal di Florida, saya biasa udara panas," kata Azarenka kepada supervisor yang meminta dia menunggu di lapangan sampai keputusan dibuat apakah laga diteruskan.

Kedua pemain akhirnya kembali masuk lapangan setelah tertunda 50 menit. Azarenka kemudian segera mengakhiri laga ini di bawah tatapan sembilan orang penonton.

French Open biasanya diadakan pada Mei-Juni, namun gara-gara Covid-19 turnamen untuk tahun ini digeser ke akhir September.

Cuaca Paris yang lebih dingin tidak biasa untuk ajang grand slam versi tanah liat sehingga membuat bola lebih berat dan pergerakannya lambat.

Ketika ditanya apakah turnamen ini dibatalkan saja seperti halnya Wimbledon, Azarenka menjawab turnamen ini penting bagi petenis peringkat rendah.

"Kami semua ingin bertanding dan kami ingin bermain dan mungkin bagi pemain seperti saya yang mungkin secara finansial lebih stabil dibandingkan pemain-pemain lain adalah penting sekali mendapatkan kesempatan selama pandemi," tutup Azarenka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement