Ahad 04 Oct 2020 11:11 WIB

Hadapi Barca, Sevilla Harus Berikan yang Terbaik

Sevilla menjalani laga bergengsi pada journada ketiga La Liga Spanyol musim 2020/21.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
 Pemain Sevilla mengangkat trofi setelah memenangkan pertandingan final Liga Eropa UEFA antara Sevilla FC dan Inter Milan di Cologne, Jerman 21 Agustus 2020.
Foto: EPA-EFE / Ina Fassbender
Pemain Sevilla mengangkat trofi setelah memenangkan pertandingan final Liga Eropa UEFA antara Sevilla FC dan Inter Milan di Cologne, Jerman 21 Agustus 2020.

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Sevilla menjalani laga bergengsi pada journada ketiga La Liga Spanyol musim 2020/21. Wakil Andalusia itu bertamu ke Barcelona. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Camp Nou, Senin (5/10) dini hari WIB. Pelatih kubu tamu, Julen Lopetegui paham bagaimana kualitas tuan rumah.

"Kami harus menampilkan yang terbaik versi kami. Tidak ada cara lain untuk menghadapi Barcelona," kata mantan arsitek Real Madrid, dikutip dari Marca, Ahad (4/10).

Baca Juga

Barca memiliki pelatih baru. Klub tersebut juga mendatangkan sejumlah jugador anyar. Lopetegui tak menampik pihaknya menghadapi Barcelona yang berbeda. Tapi justru ada energi yang diperbaharui.

Terbukti, dalam dua laga awal, Raksasa Katalan tampil menggila. Lionel Messi cs menjungkalkan Villarreal, 4-0, serta menundukkan Celta Vigo, tiga gol tanpa balas. "Setiap pertandingan adalah kesempatan, dan kami harus melakukan apa yang ingin kami lalukan," ujar Lopetegui.

Pada kesempatan serupa, sang arsitek diminta mengomentari hasil undian Liga Champions. Sevilla berada di Grup E bersama Rennes, Krasnodar, dan Chelsea. Lopetegui bersikap layaknya olahragawan sejati. Ia menunjukkan respek pada calon lawan mereka. 

"Rennes pemimpin klasemen Ligue 1, Krasnodar tim yang sedang berkembang. Kemudian, tidak ada yang perlu dikatakan tentang Chelsea," ujar sosok yang juga pernah membesut tim nasional Spanyol ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement