Ahad 04 Oct 2020 11:35 WIB

Koeman: Barcelona dan Juventus Harus Lolos dari Grup G

Di Grup G Liga Champions, Juventus bersua Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Ronald Koeman
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Undian pembagian grup Liga Champions musim 2020/21 sudah berlangsung. Banyak bigmatch bakal terjadi. Salah satunya di Grup G. Dalam kelompok tersebut, ada Barcelona, dan Juventus.

Dua raksasa tersebut ditantang elit Ukraina, Dynamo Kyiv serta juara Hungaria Ferencvaros. Pelatih Barca, Ronad Koeman mengaku puas melihat hasil undian ini.  "Barcelona dan Juventus tim terbaik di grup ini," kata Koeman, dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Ahad (4/10).

Baca Juga

Ia tak menampik elit La Liga dan Serie A itu berstatus favorit. Tim lain akan senang berhadapan dengan mereka. "Tapi kami tidak punya alasan, Juventus dan Kami harus lolos (dari Grup G)," ujar Koeman.

Menurut dia, status favorit membuat para raksasa jadi sorotan. Tak ada cara lain, selain memenuhi ekspektasi publik, dengan hasil nyata di lapangan.

Laga antara Barcelona versus Juventus syarat makna. Duel tersebut, bukan sekadar pertempuran sesama tim besar.

Lewat partai ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kembali bertemu di lapangan. Terakhir kali Messi dan Ronaldo berhadapan, terjadi pada Mei 2018.

Saat itu, CR7 masih berseragam Real Madrid. Laga di Camp Nou, markas Barca, berkesudahan imbang 2-2. Keduanya turut menyumbang gol, masing-masing satu.

Selain itu, partai ini, terasa emosional untuk Arthur Melo dan Miralem Pjanic. Baik Arthur maupun Pjanic, bakal berhadapan dengan eks klub mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement