Senin 05 Oct 2020 18:36 WIB

Pioli: Jangan Senang Dulu, Laga Berat Menanti AC Milan

Stefano Pioli mengacu pada tiga pertandingan AC Milan ke depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Terus menunjukkan tren positif sejak musim kampanye 2020/2021 berlangsung tak membuat pelatih AC Milan, Stefano Pioli, berpuas diri. Pioli mengaku i Rossoneri harus tetap menjaga konsentrasi hingga akhir musim nanti.

"Kami adalah tim yang memiliki karakteristik tertentu dan identitas tertentu," kata Pioli menjelaskan penampilan Milan dalam beberapa pertandingan terakhir dilansir Sky Sport, Senin (5/10).

Laju Milan bak kereta cepat Shinkansen, tak terbendung tak terhenti. Dalam tiga pertandingan pembuka Serie A Liga Italia musim ini i Rossoneri, julukan Milan, sukses mengemas angka penuh sekaligus menjaga clean sheet.

Teranyar, Milan baru saja menggasak tim promosi Spezia dengan skor 3-0 di Stadion San Siro, Ahad (4/10) malam WIB. Rafael Leao memborong dua gol, sedangkan Theo Hernandez menyumbang satu gol.

Untuk sementara tim asal kota mode Italia tersebut bercokol di posisi kedua klasemen dengan mengoleksi sembilan angka dan hanya kalah jumlah gol dari pemuncak klasemen, Atalanta.

"Kami tahu ada ekspektasi besar di sekitar kami sekarang, mengingat hasil yang dicapai dan prestise kebesaran klub. Namun, kami akan segera mengalami beberapa pertandingan sulit," sambung Pioli.

Perasaan waswas Pioli untuk para pemain dan juga fan mengacu pada tiga pertandingan Milan ke depan, usai jeda pertandingan internasional. Pasalnya, tim pemilik 18 gelar scudetto itu akan menjalani partai bergengsi versus Inter Milan pekan keempat.

Setelah melakoni Derby della Madoninna, Milan harus berkunjung ke markas Glasgow Celtic pada laga perdana fase grup Liga Europa. Sebelum, menjamu AS Roma di Stadion San Siro pada 25 Oktober nanti.

"Kami bekerja sama dengan baik dan saya tahu betul masalah yang akan kami hadapi ke depan karena ada tujuh tim yang sangat kuat di Serie A dan hanya empat besar yang akan mengakhiri musim dengan bahagia. Kami harus melakukan semua yang kami bisa untuk berada di grup itu," jelas Pioli.

Lebih lanjut, demi mengarungi tiga kompetisi bergengsi Liga Europa, Serie A, pun Coppa Italia Milan terus melakukan manuver pada aktivitas transfer musim ini.

Pioli pun membenarkan jika timnya saat ini tengah berusaha mendatangkan salah satu bek tengah di antara Antonio Rudiger dari Chelsea, dan wonderkid asal Turki Ozan Kabak yang tengah memperkuat FC Schalke.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement