Selasa 06 Oct 2020 16:08 WIB

Ini Alasan Rudiger Tolak Gabung Tottenham

Rudiger enggan menimbulkan api perselisihan antarsuporter.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek Chelsea Antonio Rudiger.
Foto: AP/Richard Heathcote/Pool Getty
Bek Chelsea Antonio Rudiger.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek tengah Chelsea, Antonio Rudiger, mengaku dirinya telah menolak tawaran untuk merapat ke klub rival, Tottenham Hotspur, pada bursa transfer musim panas 2020. Pelatih Chelsea Frank Lampard telah memberikan lampu hijau untuk Rudiger angkat koper dari Stadion Stamford Bridge.

Pasalnya, pemain asal Jerman itu tidak masuk dalam bagian rencana klub. Sementara itu, Rudiger tak sepi peminat.

Meski bakal tersisih dari skuat Lampard, pesepak bola berusia 27 tahun ditaksir oleh beberapa tim seperti AC Milan, AS Roma, Barcelona, PSG, pun Tottenham.

Semua klub melakukan pendekatan. Hanya saja proses kepergian Rudiger terhalang oleh masalah keuangan. Kubu the Blues memasang banderol cukup tinggi untuk pemain bernomor punggung 2.

Namun The Athletic disadur Tribalfootball, Selasa (6/10), menurunkan kabar jika Tottenham sudah mencapai kata sepakat dengan kubu Chelsea untuk memboyong Rudiger. Sayang, rencana itu kandas menyusul penolakan sang pemain untuk merapat ke skuat Jose Mourinho. Alasannya, Rudiger enggan menimbulkan api perselisihan antarsuporter.

Kini, mantan penggawa AS Roma itu memutuskan bertahan di London Biru dan akan memperjuangkan tempatnya di bawah arahan Lampard. Meski, Lampard sendiri dinilai lebih memilih duet Thiago Silva dan Kurt Zoum di lini pertahanan the Roman Emperor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement