Rabu 07 Oct 2020 13:16 WIB

Kepa Siap Rebut Kembali Posisi Kiper Utama Chelsea

Di pentas Liga Primer Inggris musim lalu, Kepa kebobolan 47 gol dari 33 laga.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Kepa Arrizabalaga
Foto: EPA-EFE/Glyn Kirk
Kepa Arrizabalaga

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penjaga gawang asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga, bertekad merebut kembali posisi penjaga gawang utama Chelsea. Penurunan performa dan kerap melakukan blunder membuat penjaga gawang berusia 26 tahun itu kehilangan posisi utama di bawah mistar gawang The Blues sejak akhir musim lalu. 

Di pentas Liga Primer Inggris musim lalu, Kepa kebobolan 47 gol dari 33 penampilan bersama The Blues. Tidak hanya itu, penjaga gawang termahal sedunia itu hanya bisa mencatatkan delapan clean sheet di Liga Primer Inggris musim lalu. Kepa akhirnya hanya menjadi penghangat bangku cadangan Chelsea pada laga terakhir di liga.

Baca Juga

Pada musim ini, kondisinya kian berat buat Kepa. Manajemen the Blues mendatangkan kiper asal Senegal, Edouard Mendy, pada bursa transfer musim panas. Mendy ditebus Chelsea dari Rennes dengan nilai transfer mencapai 20 juta euro. Mendy pun terbukti mampu tampil apik pada debut bersama the Blues.

Dari enam laga yang telah dilakoni Chelsea, Kepa hanya tampil di dua laga. Bahkan, dalam dua laga pamungkas liga, pelatih Frank Lampard lebih memilih menurunkan Willy Cabalero dan Mendy. Kendati begitu, Kepa menegaskan tekadnya untuk bisa kembali bersaing di tim utama The Blues.

"Saat ini, saya merasa sudah cukup baik, kuat, dan percaya diri. Mungkin, saat ini, saya tidak berada dalam situasi yang ideal. Itulah karier pesepak bola, selalu ada turun dan naik. Namun, saya yakin, bisa membalikan semua keadaan ini. Saya akan menampilan performa terbaik saat kembali dipercaya merumput,'' tutur Kepa seperti dikutip Talksports, Rabu (7/10).

Pada saat ini, Kepa tengah bergabung dengan timnas Spanyol untuk melakoni serangkaian laga internasional. La Furia Roja dijadwalkan menghadapi Portugal di laga persahabatan, tengah pekan ini. Setelah itu, Spanyol akan menghadapi Swiss, akhir pekan ini, serta Ukraina, awal pekan depan, dalam lanjutan UEFA Nations League. 

Kepa pun menegaskan, akan menjadikan tiga laga ini sebagai kesempatan untuk kembali menunjukan performa terbaiknya. ''Hal yang kami inginkan adalah untuk bisa tampil. Saat ini, saya ingin fokus tampil sebaik-baiknya bersama timnas. Kami memiliki tiga laga dan fokus utama saya ada di tiga laga tersebut,'' ujar pemain yang direkrut Chelsea dari Athletic Bilbao pada 2018 tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement