Senin 12 Oct 2020 05:33 WIB

Inggris Vs Belgia, Meunier Ejek Henderson Gampang Jatuh

Inggris mengalahkan Belgia 2-1 pada laga Grup A2 UEFA Nations League.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Gelandang Inggris Jordan Henderson (kanan) terjatuh setelah ditarik oleh bek Belgia Thomas Meunier (kedua kanan).
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Gelandang Inggris Jordan Henderson (kanan) terjatuh setelah ditarik oleh bek Belgia Thomas Meunier (kedua kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Thomas Meunier mengejek Jordan Henderson karena terlalu mudah jatuh dalam kemenangan Inggris 2-1 atas Belgia pada laga Grup A2 UEFA Nations League. Pasukan Gareth Southgate yang sempat tertinggal lebih dulu berhasil membalikkan keadaan di Stadion Wembley, London, Ahad (11/10).

Belgia unggul melalui penalti Romelu Lukaku setelah Eric Dier melanggarnya di area terlarang. Marcus Rashford berhasil menyamakan kedudukan juga melalui penalti. Hadiah penalti Rashford didapat ketika Meunier meletakkan tangannya di bahu Henderson dan sedikit menarik gelandang tersebut. Tarikan Meunier membuat kapten Liverpool tersebut terjatuh.

Baca Juga

Setelahnya Henderson berbicara dengan Meunier. Bek kanan Belgia mengejek Henderson karena jatuh dengan mudah. Ia juga meniru cara jatuh Henderson dan momen ini tertangkap kamera.

"Dia tidak yakin itu penalti, tapi saya cukup yakin itu. Saya berada di depannya dan dia menarik kembali bahu saya," kata Henderson, dikutip Metro.

Setelah itu, kata Henderson, Inggris semakin percaya diri dalam permainan. Terutama setelah pelatih Gareth Southgate memberikan masukan untuk memperbaiki kekurangan pada babak pertama. Inggris kemudian bermain lebih baik pada babak kedua dan berbalik unggul lewat Mason Mount. The Three Lions bertarung habis-habisan untuk mempertahankan kemenangan.

Atas hasil ini, Inggris memuncaki klasemen Grup A2. Henderson dkk mengoleksi nilai tujuh dari tiga laga, unggul satu poin dari Belgia di posisi kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement