Senin 12 Oct 2020 21:53 WIB

Cegah Penyebaran, Milan Perketat Tes Kesehatan Pemain

Kesebelasan Italia AC Milan dilaporkan serius untuk mencegah penyebaran virus corona

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Pemain AC Milan.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pemain AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kesebelasan Italia AC Milan dilaporkan serius untuk mencegah penyebaran virus corona ke seluruh lingkaran sekitar kamp pelatihan klub. Untuk itu, manajemen klub menegaskan mereka akan memeriksa 14 pemain yang kembali dari tugas internasional tengah pekan mendatang.

Kasus penularan virus corona di ranah sepak bola Italia, khususnya Serie A, semakin meningkat. Beberapa pemain dilaporkan positif terjangkit virus Covid-19.

Baca Juga

Sementara dari kubu Milan, dua pemain bertahan Leo Duaret, dan Mateo Gabbia dinyatakan terinfeksi virus asal Wuhan, China. Untuk Zlatan Ibrahimovic yang sempat terpapar infeksi tersebut kini sudah kembali normal dan telah mengikuti sesi latihan bersama tim.

Penyerang asal Swedia itu melewatkan empat pertandingan bersama i Rossoneri, dan Milan ingin menghindari risiko serupa untuk anggota grup lainnya.

Dilansir Football Italia, Senin (12/10) kubu i Diavolo telah memutuskan untuk melakukan karantina kepada pemain yang kembali dari tugas memperkuat tim nasional mereka. Nantinya, mereka akan melalui pemeriksaan tambahan sebelum kembali ke berlatih di Via Aldo Rossi.

Milan sendiri tengah bersiap menjalani laga bergengsi versus rival sekota Inter Milan pada 17 Oktober mendatang. Namun, dalam beberapa hari terakhir tingkat penyebaran virus corona terus meningkat di sektor olahraga sepak bola.

Selain dua nama pemain Milan yang positif corona, beberapa pemain Inter seperti Ashley Young, Milan Skriniar, Radja Nainggolan, Roberto Gagliardini, pun Alessandro Bastoni lebih dahulu dinyatakan terjangkit covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement