Rabu 14 Oct 2020 08:22 WIB

Lawan Portugal, Pelatih Swedia Waspadai Tekanan Tuan Rumah

Swedia tampil kurang meyakinkan di UEFA Nations League musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas sepak bola Swedia saat sesi latihan tim di Friends arena di Stockholm, Swedia, 4 September 2020.
Foto: EPA-EFE/JONAS EKSTROMER
Pemain timnas sepak bola Swedia saat sesi latihan tim di Friends arena di Stockholm, Swedia, 4 September 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Timnas Swedia harus bisa menjawab tantangan kala melawat ke kandang Portugal di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, dalam laga keempat babak penyisihan Grup A3 UEFA Nations League, Kamis (15/10) dini hari WIB. Swedia tampil kurang meyakinkan di UEFA Nations League musim ini.

Tim besutan Janne Anderson itu masih terpuruk di dasar klasemen sementara Grup A3 lantaran menelan kekalahan di tiga laga awal. Terakhir, Swedia menyerah 1-2 di tangan runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia, akhir pekan lalu.

Kendati begitu, Janne Anderson menilai, masih ada sisi positif dari penampilan anak-anak asuhnya saat sempat menyamakan kedudukan dalam laga kontra Kroasia. Menurut Anderson, itu bisa menjadi modal buat timnya untuk menghadapi Portugal.

Di sisi lain, Portugal juga bukan tanpa masalah. Di dua laga terakhir, tepatnya saat menghadapi Spanyol di laga persahabatan dan Prancis di laga ketiga UEFA Nations League, sepanjang pekan lalu, Portugal gagal mencetak gol sama sekali.

Portugal mencatatkan skor identik di dua laga tersebut, 0-0. Hasil imbang kontra Prancis itu pun membuat juara bertahan UEFA Nations League tersebut mengantongi poin yang sama dengan Prancis, tujuh poin dari tiga laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement