Rabu 14 Oct 2020 18:18 WIB

Nasib Napoli Tunggu Putusan Komisi Disiplin

Menteri Olahraga Italia meminta Komisi Displin putuskan kasus itu dengan bijak.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Italia Vincenzo Spadafora.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO ONORATI
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Italia Vincenzo Spadafora.

REPUBLIKA.CO.ID,  ROMA --Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora, berharap ada keputusan yang bijak, apakah akan ada hukuman untuk Napoli atau tidak. Sebab, Napoli menolak untuk mengunjungi Turin saat harus berhadapan dengan Juventus.

Partenopei berargumen kalau keputusan itu setelah diperintahkan oleh otoritas kesehatan setempat (ASL), usai Piotr Zieliński dan Eljif Elmas positif Covid-19.

Baca Juga

Sementara Juventus dan Serie A menganggap protokol yang ada tidak mengharuskan Napoli menarik diri, walaupun ada dua orang atau lebih yang terkena Covid-19 di klub. Tindakan Napoli itu pun membuat mereka terancam sanksi dari Komisi Disiplin, dimana klub asal Naples itu bakal dinyatakan kalah 3-0 dan dikurangi satu poin, atau pertandingan dijadwalkan ulang.

''Saya berharap Komisi Disiplin membuat keputusan bijak. Saya juga menunggu apa yang terjadi,'' kata Spadafora, dikutip dari Football-italia, Rabu (13/10).

Sebab, lanjut Spadafora, apapun keputusan Komisi Disiplin akan jadi preseden untuk sikap klub selanjutnya. Karena itu, Spadafora masih menunggu keputusan dan akan memberikan komentar lebih lanjut. Ia menilai, jika aturan diterapkan secara kaku, tanpa melihat cara beberapa klub bersikap, sepak bola Italia bisa menyelesaikan masalah ini dengan baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement