Kamis 27 Oct 2022 09:05 WIB

Setelah Napoli Bantai Rangers, Ini Reaksi Spalletti 

Spalletti antusias menyambut laga ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih Napoli Luciano Spalletti saat pertandingan sepak bola Serie A antara Napoli dan Bologna, di stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia, Ahad, 16 Oktober 2022.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Pelatih Napoli Luciano Spalletti saat pertandingan sepak bola Serie A antara Napoli dan Bologna, di stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia, Ahad, 16 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Napoli melanjutkan tren positif sepanjang musim ini bergulir. Partenopei baru saja mengalahkan Rangers FC, 3-0, pada matchday kelima Grup A Liga Champions (UCL) di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Kamis (27/10) dini hari WIB.

Pasukan biru langit meraih 12 kemenangan beruntun. Hitungannya dari berbagai ajang. Khusus di UCL, skuat polesan Luciano Spalletti memiliki satu pertandingan tersisa di babak penyisihan.
 
Napoli akan meladeni ketangguhan Liverpool pada matchday pamungkas Grup C. Partenopei bertindak sebagai pihak tamu. Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Rabu (2/11) dini hari WIB.
 
Spalletti sudah memikirkan pertandingan tersebut. Menurutnya, ada banyak hal yang dipertaruhkan. Kedua tim bersaing memperebutkan status juara grup.
 
Minimal tidak kalah dengan selisih empat gol, Napoli memastikan diri finis di posisi teratas. Duel diprediksi berlangsung atraktif. Pasalnya, baik Partenopei maupun merseyside merah sudah meraih tiket babak 16 besar.
 
"Liverpool sangat tangguh di kandang mereka sendiri. Kami perlu menyerang, dan menahan bola, sehingga membuat mereka sulit untuk memaksimalkan kualitas mereka," kata Spalletti, dikutip dari Football Italia.
 
Ia mengetahui kunci menghadapi tim seperti the Reds. Raksasa Inggris itu jangan sampai diberi kebebasan melakukan operan dan tekanan. Pasalnya, jika mendapatkan kenyamanan memainkan gaya mereka, anak asuh Juergen Klopp bakal sulit dihentikan.
 
Spalletti antusias menyambut laga ini. Terlebih kedua kubu sudah dipastikan melaju. Akan ada tontonan yang memanjakan mata penggemar.
 
Napoli, salah satu dari tiga tim di Eropa yang belum terkalahkan. Partenopei tak hanya digdaya di benua biru. Hirving Lozano dan rekan-rekan juga menguasai Serie A.
 
Sebelum bertandang ke Anfield, pasukan Spalletti berjumpa Sassuolo di pentas domestik. Partai tersebut berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu (29/10) malam WIB.
 
 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement