Jumat 16 Oct 2020 15:15 WIB

Tyronn Lue Setuju Tangani Clippers

Lue akan menggantikan Doc Rivers, yang pernah melatih Clippers selama tujuh musim.

Tyronn Lue
Foto: PA/DAVID MAXWELL
Tyronn Lue

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tyronn Lue dikabarkan telah setuju untuk menjadi pelatih kepala Los Angeles Clippers. Lue akan menggantikan Doc Rivers, yang pernah melatih Clippers selama tujuh musim terakhir dan sekarang melatih Philadelphia 76ers.

Lue, 43, berada di staf Rivers yang berusia 59 tahun musim ini ketika Clippers menyia-nyiakan keunggulan 3-1 atas Denver dan kalah di semifinal Wilayah Barat. ESPN pertama kali melaporkan kesepakatan antara Lue dan Clippers, dengan mengatakan itu adalah kontrak lima tahun.

Baca Juga

Ini bukan pertama kalinya Lue dipromosikan menjadi pelatih kepala di NBA setelah pemecatan. Dia berada di staf Cleveland Cavaliers ketika dia menggantikan David Blatt yang dipecat selama musim 2015-2016.  

Di bawah bimbingan Lue, Cavs dan LeBron James kemudian memenangkan kejuaraan NBA pertama mereka musim itu, menjadikan Lue salah satu dari sedikit pelatih rookie di liga yang pernah memimpin timnya meraih gelar juara. Dia melatih tim ke Final NBA pada 2017 dan 2018, tetapi keduanya kalah dari Golden State. Dia dipecat setelah start 0-6 pada musim 2018-19.

Lue menjalani tugas keduanya bersama Clippers, setelah bergabung dengan mereka pada Juli 2013. Juni berikutnya, dia pergi ke Cleveland. Mempekerjakan Lue berarti saat ini ada enam pelatih kepala kulit hitam di NBA saat ia bergabung dengan Rivers di Philadelphia, Lloyd Pierce di Atlanta, J.B. Bickerstaff di Cleveland, Monty Williams di Phoenix, dan Dwane Casey di Detroit.

Clippers - di musim pertama Kawhi Leonard dan Paul George bermain bersama - mencatatkan rekor 49-23 musim reguler ini, rekor terbaik keempat dalam sejarah franchise.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement