Sabtu 17 Oct 2020 00:18 WIB

Cedera Otot, Odegaard Absen pada Laga Madrid Vs Cadiz

Odegaard mengalami cedera otot soleus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Martin Odegaard (kiri).
Foto: EPA-EFE/Javier Etxezarreta
Martin Odegaard (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Martin Odegaard harus menepi. Ia tak bisa memperkuat Real Madrid pada laga pekan kelima La Liga musim 2020/21.

Sebelumnya, Odegaard sempat membela Norwegia selama jeda internasional. Sepulang dari tugas negara, Odegaard mengalami cedera otot soleus (otot bagian dalam betis).

Baca Juga

Madrid lantas mengumumkan situasi ini. "Sang gelandang bakal absen untuk jangka waktu yang tak ditentukan," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Sabtu (17/10).

Agenda terdekat Los Blancos adalah menghadapi Cadiz. Odegaard jadi penonton dalam duel di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu (17/10) malam WIB.

Odegaard baru saja kembali ke Real Madrid. Bertahun-tahun ia 'disekolahkan' di tempat lain.

Wonderkid  Norwegia itu pernah bermain di Liga Belanda. Di negeri kincir angin, ia memperkuat Heerenven dan Vitesse.

Pada 2018, Odegaard balik ke Spanyol. Tapi ia tidak langsung pulang ke Madrid. Los Blancos menitipkannya di Real Sociedad. Bersama Sociedad, pesepak bola 21 tahun ini tampil trengginas.

Odegaard menjadi idola publik Stadion Anoeta. Sepanjang musim 2019/2020, ia tampil dalam 36 laga di berbagai ajang, dan mencetak tujuh gol.

Zinedine Zidane akhirnya memanggil kembali Odegaard. Sejauh musim ini berjalan, pemain bernomor punggung 21 ini sudah mentas dalam tiga pertandingan La Liga bersama Madrid.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement