Sabtu 31 Oct 2020 20:44 WIB

Marchisio Nilai Juventus Terlalu Mahal Beli Chiesa

Juventus mengeluarkan uang hingga 60 juta euro untuk membeli Chiesa dari Fiorentina.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
Penyerang Juventus Federico Chiesa (kanan) melepaskan tembakan saat menghadapi Dynamo Kiev dalam pertandingan Grup G Liga Champions di Kiev, Ukraina, Selasa (20/10).
Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Penyerang Juventus Federico Chiesa (kanan) melepaskan tembakan saat menghadapi Dynamo Kiev dalam pertandingan Grup G Liga Champions di Kiev, Ukraina, Selasa (20/10).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan pemain Juventus Claudio Marchisio menilai Bianconeri terlalu mahal membeli Federico Chiesa dari Fiorentina. Ia mempertanyakan Juventus yang berani mengeluarkan uang hingga 60 juta euro demi mendapatkan pemain musim lalu berjuang di zona degradasi bersama Fiorentina.

Pemain 23 tahun itu pindah ke Turin di jelang jendela transfer musim panas ditutup dengan status pinjaman senilai 10 juta euro dengan kewajiban membeli sebesar 40 juta euro ditambah bonus.

Baca Juga

“Dia adalah bakat yang nyata, tetapi ada terlalu banyak tekanan padanya yang diciptakan oleh bursa transfer,” kata Marchisio kepada La Gazzetta dello Sport dikutip dari Football Italia, Sabtu (31/10).

Dengan berjuang di zona degradasi musim lalu dan kini memperkuat tim sekelas Juventus akan membuat dia dituntut untuk membuktikan diri sesuai dengan harga mahalnya. Menurut Marchsio dengan harga yang lebih renda akan memudahkan Chiesa menemukan performa terbaiknya.

Mantan gelandang Nyonya Tua itu berpendapat perlu menemukan posisi tepat di lapangan. Ia yakin Chiesa akan menjadi bintang di masa depan. Musim ini ia telah tampil sebanyak enam pertandingan di semua kompetisi dengan catatan satu gol dan dua assist.

Chiesa merupakan pemain sayap yang cepat serta memiliki kemampuan melewati pemain yang cukup baik. Pelatih Juventus Andrea Pirlo tertarik kepada Chiesa sebagai upaya perubahan besar di tubuh Juventus di bawah kepelatihannya.

Chiesa merupakan pemain penting Fiorentina dalam beberapa musim. Bersama Viola ia bermain sebanyak 153 pertandingan dengan 34 gol dan 25 assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement