Senin 02 Nov 2020 15:06 WIB

Ditanya Soal Pensiun dari F1, Ini Respons Lewis Hamilton

Hamilton masih belum juga memperpanjang kontrak bersama timnya, Mercedes.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Lewis Hamilton.
Foto: AP/Rafael Marchante/Pool Reuters
Lewis Hamilton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku dirinya masih belum dapat memutuskan apakah akan terus membalap di ajang Formula Satu (F1) pada musim depan. Kabar tersebut meluncur mengingat dirinya masih belum juga memperpanjang kontrak bersama timnya.

"Saya tidak tahu apakah saya akan berada di sini tahun depan. Jadi itu tidak terlalu menjadi perhatian saya saat ini," kata Hamilton dilansir Crash, Senin (2/11).

Rumor bakal pensiunnya Hamilton berembus kencang setelah Toto Wolff berniat mundur dari jabatan Team Principal Mercedes.

"Saya mengerti dan kami memiliki banyak percakapan yang mendalam, Toto dan saya. Kami berbagi dan membawa banyak beban bersama untuk dipikirkan," sambung pembalap asal Britania.

Lebih lanjut, Hamilton ditanya apakah dirinya tidak memiliki peluang untuk melintas di ajang balap jet darat. Pembalap berusia 35 tahun itu mengaku memperpanjang kontrak dengan Mercedes bukanlah hal yang dipikirkan olehnya saat ini.

"Saya ingin berada di sini tahun depan, tetapi tidak ada jaminan pasti. Ada banyak hal yang menggairahkan saya di kehidupan selanjutnya, jadi waktu akan menjawabnya," jelas Hamilton.

Dengan empat balapan tersisa musim ini, Hamilton tengah memuncaki klasemen pembalap hasil koleksi 282 poin, unggul 85 poin atas Valtteri Bottas di peringkat kedua. Ia dan pembalap lainnya akan kembali turun lintasan di F1 GP Turki di Sirkuit Istanbul Park pada 13-15 November 2020 nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement