Selasa 03 Nov 2020 11:11 WIB

Agen Minta Bayu Fiqri Belajar dari Persib

Persib Bandung resmi mengontrak pemain tim nasional U-19 Bayu Mohamad Fiqri.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Persib Bandung.
Foto: Dok Persib
Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Persib Bandung resmi mengontrak pemain tim nasional U-19 Bayu Mohamad Fiqri. Kontrak selama tiga tahun pun disodorkan untuk Bayu.

Agen Bayu, Gabriel Budi Liminto meminta Bayu untuk belajar dari Persib. Menurutnya, sebagai pemain muda, dia harus bisa berkembang bersama pemain senior lainnya.

Baca Juga

"Sebagai pemain muda itu targetnya harus bekerja keras, belajar, tidak boleh sombong dan berproses," kata Budi, Ahad (1/11).

Budi menyebut Bayu adalah pemain muda berbakat. Pemain kelahiran 2001 ini merupakan pemain jebolan ASIFA, mewakili Indonesia di ajang Garuda Select dan saat ini membela tim nasional U-19.

"Dia sebagai bek kanan punya postur, laju dan pengalaman di timnas. Tapi sebagai pemain muda tidak boleh besar kepala dan harus terus menginjak bumi, humble dan mau belajar," katanya.

Budi menyebut Bayu tidak memiliki target yang muluk-muluk. Apalagi di posisi bek kanan terdapat nama pemain senior berpengalaman, Supardi Nasir dan Henhen Herdiana. Dia mengakui Bayu siap bersaing secara positif bersama klub barunya.

"Sudah tahu dia soal persaingan, tapi sifatnya kan positif semua, dia juga mau belajar dari senior," kata Budi.

Budi pun mengakui tidak ada alasan lain kenapa nama Bayu disimpan cukup lama. Seperti diketahui, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sudah mengungkapkan adanya pemain timnas yang akan bergabung tanpa memberikan nama ataupun ciri-ciri Bayu.

"Waktu itu kan Bayu lagi pemusatan latihan di Kroasia ya, jadi tidak ada alasan lain (kenapa Robert tak membocorkan nama)," kata Budi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement