Selasa 03 Nov 2020 15:32 WIB

Diego Maradona Dilarikan ke Rumah Sakit, Negatif Covid-19

Pandemi virus corona menyebabkan kondisi psikologis Maradona tertekan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona.
Foto: AP/Ricardo Mazalan
Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona, dikabarkan tengah berada di rumah sakit kota La Plata, Argentina. Ia menjalani perawatan medis, Senin (2/11) waktu setempat.

Dalam laporan Football Italia, Selasa (3/11), Maradona dilarikan ke rumah sakit bukan karena terpapar Covid-19. Namun, pandemi virus corona menyebabkan kondisi psikologisnya tertekan.

Maradona dikonfirmasi tidak mengalami gejala serupa Covid-19. Namun, belum diketahui penyebab utama peraih trofi Piala Dunia 1986 harus dirawat di rumah sakit.

Maradona baru saja berulang tahun ke-60 pada 30 Oktober lalu dan ingin melihat Napoli juara Serie A Italia sebagai kadonya.

Sejak pensiun sebagai pemain profesional pada 1997, mantan bintang Napoli dan Barcelona itu sudah berjibaku melawan serangkaian masalah kesehatan. Pada 2004, ia dirawat karena masalah jantung dan pernapasan yang parah akibat kecanduan narkoba.

Maradona juga telah menjalani dua operasi by-pass lambung untuk mengontrol berat badannya dan juga mendapat pengawasan medis karena penyalahgunaan alkohol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement