Rabu 04 Nov 2020 11:26 WIB

Lampard Atur Beban Kerja Thiago Silva

Menurut Lampard sangat penting mengelola kapan Silva bisa dimainkan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Thiago Silva
Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Thiago Silva

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Frank Lampard akan terus mengatur beban kerja bek senior Thiago Silva. Lampard mengistirahatkan Silva ketika The Blues menang 4-0 atas Krasnodar dalam pertandingan ketiga grup E Liga Champions. Namun Silva kembali dimainkan ketika menang 3-0 atas Burnley di Liga Inggris.

Silva memiliki kesempatan memainkan bek Internasional Brazil itu ketika melawan Rennes, Kamis (5/11) dini hari WIB. Sejauh ini mantan pemain Paris Saint-Germain dan AC Milan itu bermain cukup bagus di lini belakang Chelsea.

Baca Juga

Menurut Lampard sangat penting mengelola kapan Silva bisa dimainkan. Pasalnya pengelolaan itu berhubungan dengan standar yang dipatok tim. Lampard mengaku telah berbicara dengan tim teknis serta berkomunikasi dengan pemain.

"Percakapan jujur dengan Thiago sangat mudah. Dia pemain yang sangat berpengalaman. Di ujung belakang karier Anda, Anda harus mengelola latihan,” ujarnya dilansir dari tribalfootball, Rabu (4/11).

Chelsea masih memimpin grup E dengan nilai empat hasil dari dua pertandingan. Poin mereka sama dengan Sevilla di posisi kedua. Kemenangan nanti sangat penting guna menjaga asa lolos ke 16 besar semakin terjaga.

Silva dibeli Chelsea pada musim panas ini. Lampard melihat kemampuan Silva dalam menjaga pertahanan dinilai mampu menutup kekuarangan yang selama ini dirasakan tim.

Silva merupakan bek berpengalaman. Ia telah memperkuat sejumlah klub top Eropa yaitu AC Milan, PSG, Porto dan Dynamo Moskow. Ia juga mempersembahkan sejumlah gelar kepada klub pernah dibelanya diantaranya Scudetto dan tujuh gelar Ligue 1. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement